space
DIADAPTASI DARI KARYA SASTRA! INI DAFTAR GAME KEREN YANG DIANGKAT DARI SEBUAH NOVEL
-
Rabu, 12 Feb 2020
4. Parasite Eve

Parasite Eve, game survival horor yang cukup terkenal pada zaman PS1 ini juga sebenarnya berasal dari sebuah novel dengan judul yang sama. Menariknya, game tersebut bukanlah mengangkat kisah dari bukunya melainkan menjadi sekuel dari buku tersebut.

Parasite Eve pada bukunya sendiri, juga merupakan kisah horor biologis di mana Mitochondria telah mengembangkan kesadaran dan kecerdasan melampaui manusia pada kisah tersebut. Sedangkan dalam game, kisah berkembang lebih jauh dan berada di masa depan, di mana Mitochondria telah mampu menghancurkan tubuh manusia.

Baca ini juga :
» EA Sports FC 24
» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Akhir Tahun Banyak Cuan! 7 Game Dengan Diskon Terbesar SEGA Steam Sale 2022!
» 7 Game Terbaik yang Pantas Masuk dalam Kategori Game of the Year 2022!
5. Metro 2033

Jika mencari game yang benar-benar persis diadaptasi dari buku, tentu saja Metro 2033 adalah game yang tepat. Metro 2033 karya Dmitry Glukhovsky, menceritakan masa post-apocalyptic di mana sisa-sisa manusia yang selamat tinggal dibawah tanah dalam sistem Metro. Setiap orang pun harus bertahan hidup dari persaingan antar faksi dan kepemimpinan yang brutal.

Pada gamenya, sebagian besar kisah tersebut masih sama namun dibuat dengan lebih horor dengan menambahkan monster-monster mutasi yang menjadi ancaman manusia berikutnya untuk keberlangsungan hidup umat manusia pada saat itu.

6. S.T.A.L.K.E.R.: Shadow of Chernobyl

Kali ini ada game S.T.A.L.K.E.R.: Shadow of Chernobyl yang mengadaptasi sebuah novel horor berjudul Roadside Picnic karya the Strugatsky Brothres. Buku ini menceritakan sebuah pengalaman extraterrestrial dari seluruh dunia yang memunculkan sebuah entitas berbahaya yang disebut Ekstraterrestrial.

Game ini sendiri mencoba menggabungkan S.T.A.L.K.E.R. dengan Chernobyl, daerah yang mengalami kecelakaan nuklir dan menjadi kota mati hingga sekarang. Namun, plot poin serta karakter tetap mengikuti yang ada pada novel tersebut.

7. Dynasty Warriors

Romance of the Three Kingdoms buatan Luo Guanzhong adalah karya sastra yang sangat populer di dunia. Novel yang lebih dikenal dengan judul Samkok di Indonesia ini, berkisah tentang Dinasti Han dan Tiga Negera berseteru akan kekuasaan. Sudah banyak sekali karya-karya visual seperti serial, film dan bahkan game, yang mengadaptasi novel yang sangat legendaris ini.

Salah satunya Dynasty Warriors, Game ini mencoba memberikan kamu pengalaman langsung ke dalam kisah peperangan yang ada pada kisah tersebut. Karakter-karakter yang ada dalam game ini juga mengikuti yang ada dalam novel tersebut.

Itu dia 7 game keren yang diadaptasi dari novel. Ternyata kisah tertulis seperti novel, jika diangkat menjadi sebuah game, mampu menjelma menjadi sebuah game yang memiliki kualitas bagus.

KotakGame

BACA JUGA BERITA INI
close