space
THE WARRIORS, DAN ALASAN KENAPA GAMENYA COCOK UNTUK MENDAPAT REMAKE!
-
Senin, 06 Apr 2020

Contoh dari Sebuah Game Adaptasi Film yang Luar Biasa

Seperti yang Kru KotGa sebut di halaman sebelumnya, mengadaptasi game dari sebuah karya film bukanlah langkah yang mudah dan menjadi tantangan tersendiri. Karena selain harus menawarkan game dengan kualitas solid dan representasi yang kuat dengan sumber materialnya, game tersebut juga harus bisa menjawab ekspektasi fans setia dari karya film yang diadaptasi. Rockstar bisa dibilang sukses menjawab tantangan ini dengan menghadirkan game beat 'em up berkualitas yang masih dikenang hingga sekarang.

Jika The Warriors bisa kembali dibangkitkan dalam versi remake yang lebih superior, game ini pastinya dapat menjadi inspirasi utama yang bisa mendorong developer lain untuk membuat game adaptasi film yang tidak kalah suksesnya. Bayangkan saja misalnya seperti Supernatural, dimana serial TV ikonik ini bisa dijadikan sebuah game open-world bergaya RPG yang mirip dengan The Witcher 3, dimana kamu bisa berburu demon serta banyak makhluk halus lainnya di berbagai wilayah Amerika dengan berbagai strategi dan cara unik. Dan ini hanyalah satu dari sekian banyak contoh potensial lain yang bisa dijadikan bahan untuk membuat sebuah game adaptasi film.

Baca ini juga :
» Banyak yang Hype! Inilah 7 Rekomendasi Game Mobile Terbaru yang Wajib Kamu Antisipasi!
» Rekomendasi 10 Game Nintendo Switch Terbaik yang Wajib Dimainkan!
» Penuh Kenangan, Inilah Deretan Game PS1 Paling Memorable Saat Masa Kecil!
» Anti Bosan, Inilah 7 Game Legendaris PS2 Untuk Nostalgia Kembali Saat #DiRumahAja!
» Sebelum Main, Inilah 7 Hal yang WAJIB Kamu Ketahui Soal Final Fantasy VII Remake!
» Bangkitkan Kenangan, Inilah Game Klasik Seru yang Bisa Kamu Mainkan di Rumah!
» Hilangnya Kesempatan, Menguak Alasan Kenapa God Hand Gagal Mendapatkan Sekuel!
» Evolusi Vergil dari Masa ke Masa di Franchise Devil May Cry

Resepsi yang Masih Sangat Positif dan Popularitasnya yang Tinggi

Jika Rocstar tidak terlalu mendorong promosi gamenya secara berlebihan, lalu kenapa The Warriors bisa bersanding dengan game seperti GTA: San Andreas dan Bully dari segi popularitas? Jawabannya sendiri terletak pada resepsi pasca gamenya rilis serta penyebaran game Rockstar yang memang cukup mendominasi di era PS2. Pertama untuk resepsi, The Warriors berhasil mendapat pengakuan dari kritikus dan gamer sebagai game beat 'em up yang sangat solid. Dari sekian banyak review yang bisa Kru KotGa temukan, hampir semua media pada kala itu memberikan rating yang berkisar antara 8 sampai 9 untuk The Warriors, dengan 7 sebagai rating terendah untuk versi PSP-nya yang memang cukup inferior.

Sementara untuk penyebarannya sendiri, The Warriors adalah game yang bersifat universal dan sangat dikenal dulunya. Jika kamu termasuk anak rental semasa kecil, ada kemungkinan besar kalau kamu sudah pernah melihat atau memainkan game ini. Tidak hanya Indonesia, keberadaan The Warriors juga cukup dominan di banyak negara, khususnya di benua Amerika. Kru KotGa bahkan sempat memainkan game ini kembali tahun lalu, dimana The Warriors tetap menawarkan pengalaman bermain yang sangat seru. Jika game lamanya saja bisa menawarkan sensasi bermain yang memuaskan seperti ini, maka akan sangat luar biasa jika The Warriors bisa kembali bangkit dalam versi remake yang lebih superior.

Nah, itulah rangkuman singkat mengenai The Warriors cocok untuk mendapatkan remake. Apakah kamu juga memiliki pengalaman yang berkesan dengan The Warriors? Jika kamu punya pendapat atau cerita yang ingin dibagi, jangan sungkan untuk isi kolom komentar di bawah ini ya!

BACA JUGA BERITA INI
close