space
REVIEW: TUF GAMING A15 FX506
PC
Rabu, 10 Jun 2020

GAMING EXPERIENCE



Dengan spesifikasi yang meningkat dari generasi sebelumnya, pastinya kami akan menguji kemampuan dari TUF Gaming A15 menggunakan software benchmarking dengan menggunakan PC Mark 10, 3DMark Fire Strike, dan Cinebench R15 untuk testing Single dan Multi.

Hasil benchmarknya bisa langsung kamu lihat di bawah ini.


Sumber: Dok. KotakGame

Hasil yang cukup solid ini tentunya bisa memberikan gambaran kasar dari performanya saat dicoba untuk memainkan game kekinian, maka itu kami juga melakukan play test dengan memainkan beberapa game esports dan AAA populer saat ini.

Nah, kamu bisa langsung lihat hasilnya di bawah ini.


Sumber: Dok. KotakGame


Sumber: Dok. KotakGame


Sumber: Dok. KotakGame


Sumber: Dok. KotakGame


Sumber: Dok. KotakGame


Sumber: Dok. KotakGame


Sumber: Dok. KotakGame

Melihat hasil play test di atas, bisa kita lihat bahwa TUF gaming A15 tidak mengalami kesulitan berarti saat memainkan game esports, seperti DOTA 2 dan CS:GO yang mampu berjalan mulus dengan FPS yang cukup stabil pada angka 90 fps hingga di atas 100 fps dengan keduanya menggunakan setting ultra.

Baca ini juga :
» Review MSI Cyborg 14 A13VF
» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» Review Steam Deck OLED
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
» Review ASUS ROG Zephyrus G14 2023 GA402XV
» ASUS SmartO Mouse MD200
Ketika kita mencobanya dengan memainkan game AAA kekinian, seperti Devil May Cry 5 dan game terbaru Resident EVil 3, laptop ini masih memberikan performa yang cukup tangguh dengan settingan ultra pada DMC 5 yang mencapai 79 FPS, lalu Resident Evil di settingan high hingga 84 FPS. Mungkin hanya untuk Final Fantasy XV yang terlihat cukup berat dengan maksimal hingga 61 FPS, namun ketiganya masih sangat playable atau layak main.

Dengan hasil tersebut, bisa kita tarik kesimpulan bahwa TUF Gaming punya performa yang cukup menjanjikan meski berada pada sektor laptop gaming budget. Jadi, jika kamu menggunakan laptop ini, tentunya ia mampu menjalankan game kekinian dan game berat sekalipun dengan FPS yang tentunya playable dan nyaman dimainkan tanpa lag.

BACA JUGA BERITA INI
close