space
WIBU MERAPAT! 15 MOBILE JRPG TERBAIK YANG WAJIB KAMU COBA MAINKAN
-
Rabu, 05 Aug 2020
Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa dari zaman dahulu, game-game RPG ala Jepang atau yang dikenal sebagai JRPG selalu melekat dihati para gamer di seluruh dunia. Tidak selalu mengandalkan grafis, melainkan gameplay yang atraktif serta jalan cerita yang menarik selalu menjadi tonjolan game-game JRPG. Seiring perkembangan zaman, tentu saja JRPG tidak hanya hadir di PC ataupun konsol, melainkan perangkat mobile seperti Android.

Untuk itu pada artikel ini kru KotGa akan coba membagikan 10 game JRPG terbaik untuk mobile yang mesti dimainin para gamer. Terutama bagi kamu yang memang fans berat JRPG. Lantas, apa saja kesepuluh game tersebut? Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :
» Jangan Asal Smite, Ini Dia 5 Role yang Harus Kamu Pahami di League of Legends: Wild Rift
» Weekend Seru! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Beta League of Legends: Wild Rift
» Tips Jago! Ini 7 Youtuber Summoners War [Street Fighter V: Champion Edition] yang Harus Kamu Tonton
» Pecinta SuperHero Wajib Masuk! 7 Game Marvel di Segala Platform yang Wajib untuk Dimainkan!
» Tyrant Serbu Hope 101! 7 Konten Seru di Event Crossover LifeAfter x Resident Evil!
» Anti Kekurangan Kuota! 5 Game Android Ini Bisa Dimainkan dengan Segudang Kuota di Kartu H3RO
» Nyobain Class Hashashin di Black Desert SEA, Libas Musuh Dengan Cepat!

1. Another Eden


Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa sejak pertama kali dirilis untuk konsol SNES pada tahun 1995 lalu, Chrono Trigger sudah diakui oleh banyak kalangan gamer veteran sebagai salah satu JRPG terbaik sepanjang masa. Kangen dengan game tersebut? Sang kreator - Masato Kato telah membuat karya terbarunya melalui Another Eden: The Cat Beyond Time and Space untuk Android dan juga iOS.

Tidak tanggung-tanggung, sang developer berani menyebut game tersebut dengan tagline "Large-Scale RPG" dengan menghadirkan map yang luas serta terdapat lebih dari 60 lagu yang diciptakan oleh Mitsuda Yasunori. Another Eden: The Cat Beyond Time and Space benar-benar memiliki konsep yang sangat khas dengan JRPG miliknya. Mulai dari mekanisme gameplay turn-based yang ia tawarkan, hingga artwork menawan. Perlu kamu ketahui, game tersebut bukanlah game multiplayer, melain game single-player dengan jalan cerita yang sangat menarik.

2. Final Fantasy Brave Exvius


Final Fantasy Brave Exvius adalah mobile RPG yang dirilis oleh Square Enix untuk perangkat berbasis Android dan iOS. Game ini termasuk dalam kategori game gratis yang membutuhkan koneksi internet untuk memainkannya. Hingga saat ini, Final Fantasy Brave Exvius masih cukup eksis dengan berbagai event kolaborasi yang sering diadakan oleh Square Enix. Layaknya game-game mobile JRPG pada umumnya, Final Fantasy Brave Exvius juga menuntut para pemain untuk melakukan summon untuk mendapatkan anggota yang lebih kuat.

3. SINoALICE


SINoALICE sendiri memiliki gameplay yang cukup unik. Game ini menggunakan sistem pertarungan real-time, kamu akan bertarung bersama karakter pemain lain yang kamu temukan selama progress jalan cerita untuk membunuh para musuh. Tetapi, penghianatan dan membunuh sesama mungkin bisa saja terjadi karena suatu tujuan tertentu.

Kamu dapat memainkan jalan cerita karakter favorit kamu. Setiap jalan cerita suatu karakter ke karakter lainnya saling berhubungan. Terdapat juga fitur Weapon Stories dan Job Stories. Tidak lupa juga pada game ini akan ada "Auto Mode" seperti halnya game mobile pada umumnya.
BACA JUGA BERITA INI
close