space
REVIEW: ROG ZEPHYRUS S15, LAPTOP ULTRA SLIM LAYAR 300HZ SERBA BISA! GAMING, DESAIN, STREAMING? HAJAR
PC
Rabu, 30 Sep 2020

ASUS ROG? YA ARMOURY CRATE





Bagi yang belum tahu, Armoury Crate adalah software yang ada di setiap produk ROG, begitu juga dengan laptop ASUS ROG Zephyrus S15 ini. Dengan software ini, kita akan lebih mudah melakukan setting khususnya saat bermain game, dengan bisa mengganti tingkat performa dari laptop. Kemudian kita juga bisa melakukan kustomisasi dari RGB keyboard dan masih banyak lagi hal lainnya.

Baca ini juga :
» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
» Review ASUS ROG Zephyrus G14 2023 GA402XV
» ASUS SmartO Mouse MD200
» REVIEW ROG FLOW Z13-ACRNM RMT02
» ASUS ROG Phone 7

KECIL-KECIL CABE RAWIT DENGAN SPESIFIKASI TIER ATAS





Kita sampai pada menu utama dari ASUS ROG Zephyrus S15 ini, di mana laptop ini telah menggunakan prosesor anyar buatan Intel, yaitu Core i7 10th gen yang pastinya mampu melakukan berbagai proses berat. Sebagai pendamping sepadan, bagian GPU disematkan dengan VGA tier tinggi, yaitu RTX 2080 Super, yang pastinya akan menampilkan grafis tanpa lag dan lancar jaya.



Di bagian memori terdapat RAM 32GB 3200Mhz yang bisa di tingkatkan lagi hingga sebesar 48GB. Kemudian untuk urusan penyimpanan telah tersemat SSD M.2 NVMe PCIe 3.0 sebesar 1TB. Nah gabungan keduanya pasti akan membuat urusan multi-tasking akan sangat mudah dan ringan dilakukan.

PENGALAMAN GAMING YANG LANCAR TANPA LAG BERARTI





Dengan spesifikasi prosesor dan VGA yang powerfull karena menggunakan seri yang tinggi, kami pun menjajal serta menguji ketangguhan dari ASUS ROG Zephyrus S15 dengan menggunakan software benchmarking PC Mark 10, 3DMark Fire Strike, dan Cinebench R20 untuk testing Single dan Multi.

Hasil Benchmarknya bisa kamu lihat di bawah ini:



Hasil yang cukup solid ini tentunya bisa memberikan gambaran kasar dari performanya saat dicoba untuk memainkan game kekinian, maka itu kami juga melakukan play test dengan memainkan beberapa game esports dan AAA populer saat ini.

Nah, kamu bisa langsung lihat hasilnya di bawah ini:













Berdasarkan hasil play test, kita bisa lihat bahwa rata-rata FPS untuk game esports sangat ringan dimainkan pada Zephyrus S15 karena mampu mencapai di atas 70 hingga 100 FPS. Sama seperti game esports, untuk game AAA rata-rata game mencapai 70 FPS hingga 100 FPS, hanya saja untuk game Genshin Impact, memang sesuai dengan optimasi gamenya, untuk FPS tertinggi hanya mentok sampai 60 FPS saja.

Dengan hasil tersebut, kita bisa tahu bahwa performa yang dibawa ROG Zephyrus S15 memang oke banget untuk kebutuhan gaming, untuk game esports maupun AAA.

KESIMPULAN





Sebagai salah satu laptop premium dari ASUS, ROG Zephyrus S15 ini benar-benar sangat memuaskan. Dengan spesifikasinya yang tinggi, laptop ini layak diajak memainkan game-game berat dari esports dan game AAA yang terbaru.

Tidak hanya menawarkan performa, ROG Zephyrus S15 juga menawarkan bentuk yang ringkas dan ultra slim yang mungkin tidak akan ditemukan pada laptop gaming yang lain. Dengan ukuran yang lebih tipis hanya 18,9 mm, dan berat kurang dari 2kg membuat laptop ini cocok untuk segala jenis kegiatan selain luar gaming dan produktivitas, seperti edit foto dan video hingga nonton film.

Disisi lain, kamu tidak hanya mendapatkan sekedar laptop ringan, ROG Zephyrus S15 juga menawarkan prosesor kencang melalui Intel Core i7 generasi 10 dengan kartu grafis RTX 2080 SUPER yang tidak perlu diragukan lagi performanya untuk memainkan berbagai game PC terbaru. Disempurnakan juga dengan layar 300Hz yang pasti grafisnya akan tampil sangat responsif.

Jika kamu tertarik untuk memiliki si laptop gaming ultra tipis kamu harus menyiapkan budget. Pasalnya ROG Zephyrus S15 dibanderol dengan harga mulai dari IDR 51.999.000.

Kesimpulan Review: ASUS ROG Zephyrus S15

90KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Desain ultra slim
  • Refresh rate layar 300Hz
  • Spesifikasi tinggi
  • (-) KEKURANGAN
  • Suhu cepat panas
  • Gampang tertempel sidik jari

BACA JUGA BERITA INI
close