space
[KOTAK GAME EDITORS CHOICE AWARD 2020] THE BEST RPG GAMES
-
Rabu, 30 Dec 2020

Memasuki akhir tahun yang hanya tinggal menghitung hari, perlu diakui memang kalau 2020 adalah tahun yang berat untuk dilewati semua orang. Setidaknya eksistensi dari sekian banyak rilis game fantastis tahun ini sudah membawa kebahagiaan bagi banyak orang, khususnya dari beberapa game RPG yang menyita waktu bermain lebih lama dan membantu gamer dalam melewati waktu luang mereka di dalam rumah saat pandemi.

2020 juga menjadi momen dimana ada banyak sekali game RPG berkualitas yang wajib masuk dalam radarmu, khususnya yang didominasi oleh JRPG. Dalam ajang KotakGame Editors Choice Awards 2020, kami sudah menentukan nominasi dan juga pemenang untuk kategori game RPG terbaik. Penasaran apa saja gamenya? Ayo langsung simak rangkuman lengkapnya di bawah ini.

Baca ini juga :
» Tips Build Terbaik Raiden Shogun di Genshin Impact
» realme GT Master Edition
» Full Attack Kok Support? Tips Build Sayu di Genshin Impact!
» Cerita Inazuma Segera Berakhir! Rangkuman Update Terbaru Genshin Impact versi 2.1!
» Menarik! Ini Dia 7 Game Mobile Yang Harus Kalian Coba Pas Rilis Di Indonesia!
» Perluas Pasar! 7 Game Online PC Yang Diadaptasi Menjadi Game Mobile!
» 7 Kolaborasi Game Yang Menggemparkan Dunia Pada 2021!
» HP Kentang Meleleh, Inilah 7 Game Mobile RPG dengan Grafis Paling Fantastis!

Final Fantasy VII Remake



Sejak diumumkan pertama kali pada ajang E3 di tahun 2015 lalu, Final Fantasy VII Remake sudah membawa hype luar biasa di seluruh penjuru dunia dan menjadi bahan perbincangan yang tidak pernah lepas dari perhatian. Game ini seolah sudah ditakdirkan akan menjadi salah satu rilis terbesar sepanjang dekade, dan Square Enix bisa dibilang sukses menjawab ekspektasi tersebut dengan kualitas game yang luar biasa.

Terlepas dari adanya permasalahan internal di dalam developer yang membuat pengembangan game tersebut harus diulang, Final Fantasy VII Remake tetap sukses menjawab ekspektasi fans akan sebuah proyek reimagine seri klasik yang sesungguhnya.

Persona 5 Royal



Walaupun bukan termasuk "game baru" dan hanya termasuk rilis ulang dengan konten yang sebagian besar masih sama, Persona 5 Royal justru berhasil membawa perombakan kualitas yang tidak terduga. Kamu bisa melihat jika Atlus sudah mendedikasikan waktu mereka selama dua tahun sejak peluncuran game originalnya demi menambahkan segudang konten baru dan pengalaman bermain yang lebih fresh.

Konten yang ditawarkan Persona 5 Royal sendiri tidak main-main mulai dari kehadiran party member baru, confidant baru, mekanisme gameplay baru, lebih banyak tempat baru yang bisa dikunjungi, portrait character baru, peningkatan grafis yang terlihat lebih menawan, dan masih banyak lagi. Saking banyaknya, semua perubahan ini bahkan membuat Persona 5 menjelma menjadi game yang terasa benar-benar baru.

BACA JUGA BERITA INI
close