space
SELAMAT TINGGAL GEMSCOOL! INI DIA DERETAN GAME LEGENDARIS DARI SANG PUBLISHER
-
Jumat, 12 Mar 2021
Gemscool tidak dapat dipungkiri menjadi bagian dari anak-anak di generasi 2000an. Bagaimana tidak, saat itu Point Blank dan Lost Saga sangat menginvasi setiap Warung Internet (Warnet) di Indonesia. Layaknya game populer mobile saat ini, kedua game tersebut bersaing dengan game-game warnet lainnya. Namun kabar terbaru mengatakan bahwasanya Gemscool menutup layanan pada 31 Maret 2021.

Baca ini juga :
» EA Sports FC 24
» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Akhir Tahun Banyak Cuan! 7 Game Dengan Diskon Terbesar SEGA Steam Sale 2022!
» 7 Game Terbaik yang Pantas Masuk dalam Kategori Game of the Year 2022!
Hal yang cukup disayangkan, mengingat nama Gemscool yang cukup besar dulu. Kali ini Kru KotGa akan mengajak kalian untuk mengarungi apa saja game yang diluncurkan oleh Gemscool di Indonesia dan beberapa diantaranya tentunya kalian mengenal dengan baik. Apa saja? Mari kita lihat:

1. Point Blank




Sumber: Gemscool YouTube

Siapa yang tidak kenal dengan Game FPS satu ini? Point Blank juga salah satu game yang dibawa oleh Gemscool masuk ke Indonesia. Tak dapat dipungkiri aroma kompetisi yang menjadi cikal bakal dari Esports juga hadir di Point Blank. Mulai dari skala Turnamen Warnet hingga Turnamen Nasional hadir di Point Blank. Sayangnya Point Blank juga dikenal dengan game yang saat itu memiliki banyak Cheater. Meski Pihak Gemscool sendiri juga sudah berusaha membasmi mereka, tetap saja para Cheater ini membuat resah. Point Blank kini kembali di pegang oleh Zepetto selaku pengembang.

2. Lost Saga




Sumber: Gemscool YouTube

Selanjutnya ada Action Game yang cukup terkenal yaitu Lost Saga. Game ini memungkinkan kalian untuk menyatukan Gear dan Hero yang berbeda. Tergantung dari kemampuan setiap Hero. Sebagai salah satu mantan Veteran Lost Saga yang terhenti ketika Patch Hong Gil Dong, Lost Saga adalah game yang cukup berkesan bagi Kru KotGa secara Pribadi. Sayangnya terakhir ketimpangan antara Rare Gear dan Normal Gear membuat Kru KotGa memilih untuk menyudahi petualangan game satu ini. Namun sama seperti point Blank, Lost Saga juga memiliki turnamen dari skala kecil hingga skala besar.

3. Dragon Nest




Sumber: Gemscool YouTube

Game MMORPG yang memperkenalkan sistem Dungeon satu ini juga cukup populer. Terbagi menjadi beberapa Class, Dragon Nest termasuk salah satu MMORPG yang cukup asik dimainkan. Tak hanya itu, sistem PVPnya juga membuat Gemscool bisa mengadakan turnamen saat itu. Sayangnya Dragon Nest juga harus tutup setelah beberapa patch besar. Hal ini patut disayangkan. Kini kalian juga bisa memainkan Dragon Nest di Platform Mobile.

BACA JUGA BERITA INI
close