space
TAK DIMAKAN ZAMAN, INILAH 7 MMORPG PC YANG MASIH EKSIS HINGGA SAAT INI!
-
Rabu, 12 May 2021

3. Blade & Soul


Blade & Souladalah MMORPG yang dikembangkan dan dirilis oleh NCsoft. Game ini berkisah tentang dunia persilatan atau martial-arts bahkan game ini disebut sebagai martial-arts MMORPG karena gameplay yang berbeda dari MMORPG pada umumnya. Saat ini Blade and Soul menjadi salah satu dari MMORPG yang paling banyak dimainkan oleh gamer MMORPG. Blade & Soul juga akan mendapatkan update besar-besaran bertajuk "Revival" pada tahun 2021 ini.

4. Phantasy Star Online 2


Nama Phantasy Star tentunya sudah tidak asing lagi di telinga para penggemar game RPG. Game yang memiliki style MMORPG Jepang ini memang memiliki banyak sekali penggemarnya di seluruh dunia. Namun sayangnya Phantasy Star Online 2 dirasa terlambat rilis dan tidak diterima cukup baik di area Asia Tenggara hingga harus tutup servernya pada April 2017 lalu.

Namun tenang saja, SEGA bersama Microsoft nampaknya akan membawa Phantasy Star Online 2 bangkit melalui ekspansi New Genesis yang membuatnya seperti game baru. Selain menawarkan keseluruhan konten serta campaign baru, Phantasy Star Online 2: New Genesis akan membawa kamu dalam sebuah petualangan baru dalam dunia MMORPG Phantasy Star terbaik sejauh ini. Tidak ketinggalan, game ini juga hadir dengan perombakan kualitas grafis signifikan serta sistem kustomisasi karakter yang kompleks.

5. SoulWorker


SoulWorker adalah game action MMORPG bertema anime. Game ini mengambil latar dunia yang diinvansi oleh makhluk dari dimensi lain, dimana manusia harus mempertahankan bumi. Saat harapan hampir musnah, sebuah kekuatan misterius muncul dalam grup remaja yang akhirnya membawa mereka dalam misi untuk memusnahkan makhluk buas dari dimensi lain tersebut.

Sempat dirilis versi bahasa Inggrisnya pada 2018 lalu. Nampaknya game tersebut tidak berhasil minat banyak gamer karena cuma tersedia di NA dan EU. Namun, sang developer akan - Lion Games akan membawa game tersebut secara global pada tangga 13 Mei mendatang dan diharapkan akan meningkatkan minat gamer untuk kembali memainkan SoulWorker.

6. Revelation Online


Revelation Online adalah salah satu MMORPG untuk perangkat PC yang saat ini terbilang sangat eksis ditengah gempuran game-game bertemakan esport. Revelation Online adalah game MMORPG yang dikembangkan oleh NetEase. Sebuah game yang mengadopsi tema Action MMORPG seperti Blade and Soul dengan balutan grafis fantastis serta fitur lengkap. Game ini masih terus eksis sebagai game MMORPG dengan komunitas yang masih konsisten.

7. Elder Scrolls Online


Elder Scrolls Online adalah sebuah game MMORPG yang dikembangkan oleh ZeniMax Online Studios. Game ini menyajikan permainan dengan dunia yang sangat luas dan berciri khas gaya Elder Scrolls. Jika kamu adalah fans dari game Elder Scrolls sebelumnya nampaknya game MMORPG yang satu ini wajib Kotakers mainkan untuk sekedar bernostalgia dengan dunia Elder Scrolls atau bisa juga bermain bersama teman menaklukan monster dalam dunia penuh fantasi.

Baca ini juga :
» EA Sports FC 24
» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Akhir Tahun Banyak Cuan! 7 Game Dengan Diskon Terbesar SEGA Steam Sale 2022!
» 7 Game Terbaik yang Pantas Masuk dalam Kategori Game of the Year 2022!
Nah, itulah setidaknya 7 MMORPG yang masih bertahan dan eksis ditengah gempuran game-game esports yang saat ini tengah merajarela. Meski masih ada beberapa judul lainnya, tapi kesepuluhd diatas ialah game-game MMORPG yang paling ramai dimainkan, teruma di Indonesia. Apakah kamu termasuk gamer yang memainkan salah satu game diatas?

(KotakGame)

BACA JUGA BERITA INI
close