space
REVIEW MONITOR ASUS TUF VG27AQL1A
PC
Rabu, 02 Jun 2021

KELENGKAPAN





Asus TUF VG27AQL1A hadir dengan kelengkapan yang terbilang tidak pelit, mulai dari Power Adapter 90 Watt, HDMI 2.0, kabel Display Port, dan juga kabel USB upstream sudah disediakan pada paket penjualan monitor ini, yang terakhir ialah monitornya sendiri.

KENTAL DENGAN AURA GAMING, TETAPI MINIMALIS DI DEPAN







Asus TUF VG27AQL1A datang dengan desain yang stealthy, aura gaming yang sangat kental dan terlihat seperti pesawat tempur. Garis desain dengan aksen TUF memang sangat mendominasi unsur desain produk ini, terlihat dari branding TUF di bagian belakang yang cukup besar.




Dari depan, aura gaming seakan terasa sedikit redup karena aksen minimalis yang disebabkan oleh three side bezelless membuat monitor ini masih dapat menjawab preferensi bagi kamu yang memang tidak terlalu suka dengan desain gaming, atau memang mau menyamakan dengan konsep setup minimalis, lengkap dengan warna hitam doff di keseluruhan body.

Bagian stand dengan desain V memanglah berkonsep gaming, yang memang sejatinya monitor ini adalah monitor gaming, kokoh dan padat menjadi isyarat build quality adalah sektor yang sangat diperhatikan oleh Asus TUF. Jika kita melihat track record Asus TUF, build quality memanglah poin utama dari seri TUF, selalu hadir dengan material dan kualitas yang berada diatas rata-rata seakan sudah menjadi identitas.





Desain pembuangan panas juga terhitung sangat baik pada monitor ini, dengan rongga yang cukup luas ada pada bagian bawa belakang monitor ini. Mengingat ini adalah monitor dengan kategori High Performance yang pasti akan menghasilkan panas juga, exhaust adalah suatu keharusan.

Baca ini juga :
» ROG Strix G15 Advantage Edition
» ROG Phone 5 Ultimate
» BenQ Mobiuz EX2701S
» ROG Zephyrus M16
» Nugas Bisa, Ngegame Apalagi, 7 Laptop Rekomendasi Untuk Sobat Sekolah!
» Review ROG FALCHION, KERIS WIRELESS, SCABBARD II
» ASUS ROG STRIX SCAR 17 G733
» Review Asus ROG STRIX RTX 3060 Ti OC



Power adapter yang berada di luar atau eksternal juga sesuatu yang bisa kita nilai positif, dimana power adapter 90 Watt yang dipakai monitor ini pasti menghasilkan panas, dan tidak berada di dalam body monitor adalah langkah yang tepat.



Untuk urusan engsel, ini mungkin poin yang paling krusial bagi sebagian orang, dan bisa dibilang Asus TUF VG27AQL1A sukses membuat Kru KotGa kagum, karena monitor ini memiliki engsel ergonomis yang sudah bisa melakukan ke empat-empatnya dari four horsemen of gaming monitor stand, yaitu tilt, head adjustment, vertikal dua arah dan swivel.



Tersedia juga partisi cable management pada bagian belakang stand yang akan memudahkan kamu dalam mengatur arah kabel agar terlihat semakin clean.



Sementara untuk urusan port dibagian belakang terdapat:

  • 1x Power DC-IN
  • 1x Display Port
  • 2x HDMI 2.0
  • 1x Audio Jack
  • 1x USB Upstream
  • 2x USB 3.0 Type A




Sementara pada bagian belakang lainnya terdapat tombol joystick dan tombol-tombol untuk mengatur menu on screen yang juga terdapat tombol power.




Oh ya, bagian belakang bawah pada kiri dan kanannya monitor ini juga terdapat speaker stereo  2 Watt yang kualitasnya bisa dikatakan cukup untuk kamu yang ga ingin pakai speaker eksternal dengan alasan minimalitas. Kru KotGa akan mengujinya nanti.

BACA JUGA BERITA INI
close