space
REVIEW MONITOR ASUS TUF VG27AQL1A
PC
Rabu, 02 Jun 2021

MONITOR SWEET SPOT UNTUK GAMER YANG GAK MAU REPOT





Asus TUF VG27AQL1A memiliki spesifikasi yang memang diperuntukkan untuk para gamer. Akan tetapi monitor ini bukan cuma sekedar memilki spesifikasi kelas atas diatas kertas, tapi juga kaya dengan fitur-fitur pendukung jika kamu memanglah bukan orang yang hanya akan bermain game sepanjang waktu.

Secara singkat, Asus TUF VG27AQL1A memiliki kecerahan layar 400 nits, resolusi WQHD atau 1440p yang berpanel IPS yang menghasilkan warna dan juga wide-viewing angle yang memang lebih baik dari panel VA maupun TN.

Tidak berhenti disitu, panel yang digunakan juga sangat baik dalam urusan keakuratan warna, dengan 130% sRGB dan DCI-P3 95% sudah lebih dari cukup untuk kamu yang memang membutuhkan layar untuk urusan multimedia, bahkan kelas profesional sekalipun.

Asus TUF VG27AQL1A sejatinya memanglah sebuah  monitor gaming, hal tersebut tentunya bukan tanpa alasan. Monitor ini memiliki 1Ms MPRT response time dan refresh rate tinggi hingga 144Hz yang dioverclock oleh pabrikan secara default hingga 170Hz yang memang akan sangat membantu bagi kamu gamer kompetitif, apalagi jika kamu adalah seorang gamer dalam genre First Person Shooting.



ON-SCREN DISPLAY


Menu On-Screen Display yang dimiliki Asus TUF VG27AQL1A  memiliki UI atau User Interface yang mudah dipahami dan cukup lengkap. Pada menu terdapat semua pengaturan yang dibutuhkan seperti fitur berbagai preset warna, HDR, hingga pengaturan teknologi ELMB Sync dari Asus yang akan Kru uji nantinya.

Sebagai Monitor Gaming, Asus tidak hanya bermodalkan panel dengan kualitas juara pada monitor ini, Asus juga menyediakan segudang fitur pendukung dari segi software. Misalnya GamePlus, yaitu software bawaan yang dapat kamu akses dari On-Screen Display langsung.




GamePlus ini berisikan 5 fitur penting yang bisa kamu maksimalkan dalam bermain game, yang terdiri dari Sniper Mode untuk window yang lebih terzoom untuk melatih aim kamu, Crosshair yang memanglah seperti fitur wajib untuk monitor gaming, karena mungkin saja beberapa game ada yang tidak menyertakan Crosshair.

Baca ini juga :
» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» Review Cooler Master GM27-FFS
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
» Review ASUS ROG Zephyrus G14 2023 GA402XV
» ASUS SmartO Mouse MD200
» REVIEW ROG FLOW Z13-ACRNM RMT02




Timer, sebuah fitur yang menarik untuk kamu yang memanglah suka lupa waktu, dimana fitur ini sudah dilengkapi countdown. Yang keempat ialah FPS counter, dimana ini hanya akan aktif ketika Adaptive Sync dalam keadaan menyala, dan yang terakhir adalah Display Alignment yang akan sangat membantu untuk menyelaraskan penggunaan jika kamu ingin menggunakan monitor lebih dari satu.

BACA JUGA BERITA INI
close