space
NOSTALGIA! INI DIA LIST 7 GAME RPG JADUL DI PLAYSTATION 1 YANG SERU PADA MASANYA!
-
Sabtu, 06 Nov 2021

Memasuki Era Digital baru ini, banyak sekali game-game PS yang sedang berkembang nih dimana PlayStation sendiri riliskan konsol terbarunya yaitu PlayStation 5 dengan game-game keren yang rilis tiap bulannya. Tetapi, game-game jadul juga masih ada nih yang gak kalah seru sama game jaman sekarang. Untuk anak yang lahir di era tahun 90-an, PlayStation 1 adalah konsol yang tentunya membekas diingatan mereka. Mereka besar bersama dengan perkembangan konsol asal Jepang ini. Nah disini kru KotakGame lagi mau nostalgia nih dimana kita sudah merangkum 7 game RPG PlayStation 1 yang gak kalah seru sama game konsol sekarang nih. Yuk langsung saja kita bahas game yang pertama!

Baca ini juga :
» Star Ocean: The Second Story r Review
» Review: Sea of Stars
» Kita Cobain Starfield, Jelajahi Luar Angkasa Seseru Itu?
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Crisis Core: Final Fantasy VII Reunion
» 7 Game Terbaik yang Pantas Masuk dalam Kategori Game of the Year 2022!
» Halloween Udah Gak Serem! Seru-Seruan di Halloween Dengan 7 Game Ini!

1. Final Fantasy VII


Final Fantasy VII merupakan game yang sangat populer sekali pada jamannya hingga sekarang, bahkan sampai ada remake dari game Final Fantasy VII ini menjadi Final Fantasy VII Remake. Final Fantasy VII pertama kali rilis pada tanggal 31 Januari 1997 dimana game ini menceritakan tentang Cloud Strife bersama dengan rekannya yang berpetualang untuk menyelamatkan planetnya.

Pemeran yang dapat dimainkan juga berkembang dengan baik, dan tentunya memiliki cerita yang menyedihkan (untuk yang pernah main pasti sudah tahu). Buat kalian yang belum pernah coba? Mungkin game RPG jadul yang satu ini bisa kalian coba dan recommended banget nih. Final Fantasy VII bisa kalian mainkan di PlayStation 1, dan untuk Remakenya bisa kalian mainkan di PlayStation 4 dan 5.

2. Suikoden II


Suikoden II, game yang dirilis oleh Konami untuk PlayStation 1 pada tahun 1998 di Jepang ini merupakan salah satu game yang tentunya memiliki cerita yang menarik banyak perhatian para gamers. Kalian disini akan menjadi pahlawan muda bersama dengan pasukannya yang ingin mengalahkan kerajaan tirani yang mengancam kedamaian.

Gameplay dari Suikoden II ini masih sama seperti yang sebelumnya, dimana kalian akan bertarung secara turn-based namun diperhalus sehinga menjadi lebih baik dari yang seri sebelumnya. Relasi dari ketiga peran utama ini dikembangkan sangat bagus dimana akan membuat sangat sulit untuk menahan tangisan ketika melihat bagaimana perang mempengaruhi kehidupan sederhana mereka.

3. Breath of Fire IV


Breath of Fire IV, sebuah game dari Capcom sekaligus game ke-4 dari seri Breath of Fire. Breath of Fire IV menceritakan seseorang pemuda yang bernama Ryu dimana ia memiliki kekuatan untuk berubah menjadi naga. Kalian akan memainkan Ryu untuk menemani sang putri dari Wyndia yaitu Nina yang sedang berpetualang mencari saudarinya yang hilang.

Dipenuhi dengan karakter dan pemandangan yang indah, banyak musuh yang harus dikalahkan. Sistem battle nya sendiri unik dimana mereka menggunakan turn-based dan kalian bisa bertukar karakter untuk melakukan combo bersama untuk menghasilkan damage yang besar. Breath of Fire IV pertama kali rilis pada tanggal 27 April 2000.

BACA JUGA BERITA INI
close