space
#INDOPRIDE BINCANG HANGAT BERSAMA XCCURATE: BISAKAH SKENA CS:GO INDONESIA KEMBALI?
-
Senin, 29 Nov 2021
Kru KotGa: Terus misalnya Jason (Forsaken) abis kontraknya di PRX, ada niatan buat ngetim sama Jadon nggak di Valorant? Xccurate: Kalau niatan bisa dibilang ada kalau gua pindah ke Valorant. Di satu sisi, kalau gua pindah ke Valorant, gua mau bikin tim yang isinya full Indonesia. Jadi kayak melatih kita biar gampang komunikasinya gituloh. Mungkin pasti ada, ada kepikiran juga dari gua.

Kru KotGa: Saat gaming, peripheral apa sih yang digunakan saat ini? Xccurate: Kalau aku jujur sekarang pakai full logitech. Pertama aku pakai G Pro X Wireless buat headset, Keyboard juga Logitech G Pro X, terus mouse juga Logitech G Pro Wireless, sama mouesepad yang Logitech G640 aku pake.


Kru KotGa: Menurut Bang Kevin, penting nggak sih sebuah peripheral dalam menunjang permainan?

Xccurate: Menurut gua periperhal lumayan penting ya, walaupun nggak sepenting kayak individu, balik lagi ke dirilu ya, kalau misalnya mau jago ya. Ibaratnya ini pendukung sekitar 20% lah. Tapi menurut gua penting banget, karena di satu sisi, lu harus punya peripheral yang memadai tersebut. Pertama, kayak harus cari mouse yang sensornya bagus. Headsetnya harus bisa denger step yang jernih. Keyboardnya juga harus pas nih, klikannya juga harus pas nih di tangan gimana, terus mousepadnya juga halus, keset, atau kasar atau nggak, soalnya itu mempengaruhi sensitivitas mouse movementlu. Lu denger step jadi lebih aware, kayak gitu-gitu.

Baca ini juga :
» Delay Telah Usai, Yelan Segera Hadir! Rangkuman Update Genshin Impact versi 2.7!
» Predator Helios 300
» Kapan Lagi Main Game Baru Gratis? 7 Game di PC Game Pass Mei 2022 yang Wajib Dimainkan!
» Gamer PC Dijamin Anti Buntung! Inilah 7 Fakta PC Game Pass yang Wajib Diketahui
» Grafis Cantik Bukan Jaminan! 7 Game Dengan Grafis Extra Ciamik, Namun Gagal di Pasaran!
» Sisihkan THR Kamu! Ini Dia 7 Game Yang Akan Rilis Di Bulan Mei 2022
» Gagah, Berani, dan Mandiri! 7 Game dengan Protagonis Perempuan yang Keren dan Waifu-able
» Siap-Siap Bikin Ngiler, Inilah 7 Game dengan Makanan yang Tampak Lezat!
Kru KotGa: Target saat ini apa sih yang paling ingin dicapai oleh seorang Kevin Xccurate dalam berkarir di dunia kompetitif esports?

Xccurate: Untuk target jujur yang pertama adalah orang-orang ngerecognize gua kayak wah ini Xccurate itu satu. Kedua, gua mau juara ofcourse, juara turnamen-turnamen bergengsi, juara major, dapet sticker lagi kalau di CS. Kalau di Valorant yang pasti gua juga mau apa yang gua dapetin kayak di CS dan gua juga bisa berbagi ilmu untuk yang lain pastinya. Jadi inspirasi buat yang lain itu target gua.

Kru KotGa: Ada nggak sih Pemain Idola dari seorang Xccurate di CS:GO maupun Valorant?

Xccurate: Kalau CS:GO ada, ofcourse semua orang tahu, udah pasti Simple. The Best Player in The World. Kalau Valorant, mungkin sekarang gua lagi suka nontonin Nats, karena dia kayak kalem-kalem gimana gitu. Kalem-kalem tapi pinter banget mainnya, smart. Jadi nggak rusuh, tapi kalem, tapi efektif, aku suka nonton dia.

Kru KotGa: Prediksi Juara buat Valorant Champions nanti dong Bang Kevin!

Xccurate: Menurut aku Gambits, Sentinels, Acend, Fnatic, dan Team Envy.


Kru KotGa: Pesan-pesan buat fans dan para pemain Indonesia yang berkancah di skena kompetitif dong agar bisa sukses sampai luar negeri seperti Bang Kevin! Xccurate: Pesan dari aku cuman, kita tuh harus tetap latihan terus, pantang menyerah, harus punya attitude juga, nggak gampang toxic, nggak boleh blaming teammate, terus punya rasa untuk belajar. Bukan yang dikasih tau, kita malah ngelak. Kita malah kayak egois, nggak mau kalah, nah itu salah. Jadi, harus ada rasa mau belajar, mau mengalah, dan harus bisa disiplin soal waktu, disiplin soal waktu, sama yang terpenting yakni mental juara. Nggak boleh dikit-dikit udah pantang mundur.

Itulah interview singkat Kru KotGa bersama seorang super player dari CS:GO Indonesia yakni Kevin “Xccurate” Susanto. Kevin sendiri juga memberi pesan-pesan kepada para pemain Indonesia yang khususnya masih berkecimpung di ranah kompetitif esports yakni pantang menyerah dan harus bisa disiplin dalam berkarir sebagai pemain profesional.

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:
BACA JUGA BERITA INI
close