space
LUAR BIASA DAN WAJIB MAIN! 7 GAME TERBAIK YANG PANTAS MASUK DALAM KATEGORI GAME OF THE YEAR 2021!
-
Rabu, 22 Dec 2021



2021 telah memiliki sejumlah game keren yang rilis di platform konsol hingga mobile. Meskipun pandemi masih melanda, tidak menutup kemungkinan bagi industri game untuk terus mengembangkan game sebagai hiburan bagi banyak orang selama berada di rumah. Terlebih lagi, game yang muncul belakangan ini mampu menampilkan kualitas grafis, audio, gameplay, hingga plot yang mendekati sempurna.

Baca ini juga :
» Banyak Game Seru yang Layak Ditunggu! Inilah Daftar Game Keren dari Summer Game Fest 2022
» Banyak Game Baru dari Waralaba Populer! Inilah Jadwal Rilis Game di Juni 2022
» Laris Manis Tanjung Kimpul! Inilah 7 Game Indie yang Masih Populer sampai Sekarang
» Delay Telah Usai, Yelan Segera Hadir! Rangkuman Update Genshin Impact versi 2.7!
» Predator Helios 300
» Kapan Lagi Main Game Baru Gratis? 7 Game di PC Game Pass Mei 2022 yang Wajib Dimainkan!
» Gamer PC Dijamin Anti Buntung! Inilah 7 Fakta PC Game Pass yang Wajib Diketahui
» Grafis Cantik Bukan Jaminan! 7 Game Dengan Grafis Extra Ciamik, Namun Gagal di Pasaran!
Kali ini, kru KotGa akan mengulas 7 game terbaik ‘must play’ yang pantas masuk dalam kategori Game of the Year 2021. Penasaran apa saja game yang dimaksud? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Deathloop

Tidak dapat dipungkiri, game terbitan Bethesda ini mendapatkan banyak nominasi di The Game Awards 2021. Bahkan sampai masuk ke dalam kategori Game of the Year, meskipun dikalahkan oleh It Takes Two. Dikembangkan oleh studio Arkane, yang pernah menggarap Dishonored dan Prey, Deathloop sukses menghadirkan gameplay shooting sesuai keinginan gamers. Pemain dituntut untuk memecahkan misteri pembunuhan dengan beragam senjata yang sangat berharga, menjadikan Deathloop sebagai game FPS masa depan yang mendekati sempurna.

2. Far Cry 6

Seri keenam Far Cry ini bisa dikatakan sebagai hasil revisi dari New Dawn, khususnya dari segi fitur aksesibilitas bagi pemain disabilitas. Di Far Cry 6, pemain berperan sebagai Dani Rojas (bisa memilih gender sesuai keinginan, namun dengan harga sama) dan berpetualang di Yara demi menumpas kejamnya pemerintahan Anton Castillo yang terkenal diktator. Game ini bisa dibilang mendekati sempurna berkat fitur-fitur menarik yang memudahkan pemain, alur cerita yang sukses membangkitkan emosional, dan tidak kalah menariknya adalah mempertahankan gameplay dari seri-seri sebelumnya. Dari segi grafis pun juga patut diacungi jempol, karena visual seri keenam berhasil memperlihatkan keindahan yang mendetail dan tajam.

3. Forza Horizon 5

Salah satu game balap yang telah mendapatkan antisipasi tinggi dari para penggemar ini, patut dimasukkan dalam kategori game terbaik sepanjang 2021. Entri kelimanya ini sukses menghadirkan open-world dan kustomisasi yang sangat menarik dan membuat nagih. Ditambah lagi dengan grafis photo-realistic, membuat pemain terasa seperti mengemudi layaknya di dunia nyata. Pada The Game Awards 2021, Forza Horizon 5 berhasil membawa penghargaan dengan kategori “Best Audio Design”. Tidak mengherankan, karena audio yang ditonjolkan menjadikan pengalaman berkendara di dalam game terasa imersif.

BACA JUGA BERITA INI
close