space
WORLDS PERTAMA, MPL ID KETIGA! 7 TURNAMEN ESPORTS PALING BANYAK DITONTON PADA TAHUN 2021!
-
Selasa, 28 Dec 2021

Turnamen esports saat ini sangat berkembang mulai dari ranah pc, console, bahkan mobile. Esports sendiri saat ini menjadi ranah yang bisa menghasilkan uang dengan banyak apabila kita berbakat dan bisa memanfaatkan potensi dari ranah ini. Seiring berkembangnya waktu turnamen-turnamen esports di Dunia mempunyai format tersendiri dan terkadang bisa dibilang mudah sekali mendapatkan keuntungan dengan menyelenggarakan turnamen karena popularitas game tersebut. Dibalik semua keuntungan yang ada tersebut ada banyak audience yang menonton turnamen-turnamen yang sangat besar tersebut.

Pada tahun 2021 ini, turnamen esports sendiri dengan popularitas game yang mereka miliki mengundang sangat banyak audience hingga mencapai ratusan juta jam ditonton untuk satu turnamen yang developer atau publisher selenggarakan. Pada kesempatan kali ini, kru KotGa akan memberikan informasi mengenai turnamen esports yang paling banyak ditonton pada tahun 2021 ini!

1.WORLDS 2021




WORLDS 2021 merupakan turnamen terbesar dari game yang dikembangkan oleh Riot Games yakni League of Legends PC. League of Legends sendiri memang bisa dikatakan sebagai game yang memiliki banyak penggemar dari berbagai penjuru dunia. WORLDS 2021 sendiri menjadi turnamen dengan penonton terbanyak di Dunia pada 2021 ini dengan mendapatkan total 174,82 Juta Jam total ditonton oleh para warga dunia.

Baca ini juga :
» Tips Build Terbaik untuk Sangonomiya Kokomi di Genshin Impact versi 3.0
» Pionir Esports Indonesia! 7 Atlet Esports Legendaris Indonesia!
» Rekomendasi Build Zhongli di Genshin Impact versi 3.0!
» Rekomendasi Build Traveler Dendro di Genshin Impact versi 3.0!
» Rekomendasi Build Collei di Genshin Impact versi 3.0!
» Pecah Abis Acaranya! 7 Hal yang Menjadi The Best Gamescom 2022!
» Berpetualang di Dunia Baru! 7 Game MMORPG Paling Hype di Mobile!
» Rangkuman Update Genshin Impact versi 3.0

2. The International 10




The International 10 sendiri memberikan kejutan bagi kita semua karena menghasilkan juara baru yang merupakan kuda hitam yakni Team Spirit. The International sendiri adalah turnamen terbesar bagi skena kompetitif Dota 2 yang menawarkan hadiah yang sangat besar setiap edisinya. The International yang diselenggarakan di Romania ini menjadi turnamen selanjutnya yang meraih jam ditonton paling banyak oleh warga dunia, TI 10 sendiri berhasil ditonton sebanyak 107,23 jam oleh para penggemar Dota 2 di Dunia.

3. MPL Indonesia Season 8




Peringkat tiga sendiri bisa dikatakan sangat mengejutkan karena datang dari ranah mobile dan merupakan turnamen Regional. MPL Indonesia Season 8 menjadi turnamen paling banyak ditonton pada tahun 2021. MPL Indonesia sendiri ditonton sebanyak 76,94 juta jam oleh para penggemar Mobile Legends di Indonesia maupun Dunia.

BACA JUGA BERITA INI
close