space
JANGAN MAIN SENDIRIAN! INILAH 7 GAME YANG MENAMPILKAN HANTU JEPANG
-
Minggu, 27 Mar 2022



Jepang memang terkenal memiliki pemandangan alam yang indah, kebersihan di setiap tempat, dan budaya populer yang sungguh menyenangkan. Seperti di negara-negara Asia pada umumnya, Jepang juga mempunyai berbagai mitos horor dan legenda hantu-hantu yang terkenal menakutkan. Roh maupun hantu Jepang tidak hanya eksis di dunia nyata. Eksistensinya digunakan di berbagai media, termasuk video game salah satunya. Ada berbagai judul game yang mengangkat tema tentang hantu-hantu Jepang sebagai antagonisnya.

Baca ini juga :
» EA Sports FC 24
» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Akhir Tahun Banyak Cuan! 7 Game Dengan Diskon Terbesar SEGA Steam Sale 2022!
» 7 Game Terbaik yang Pantas Masuk dalam Kategori Game of the Year 2022!
Kali ini, kru KotGa akan mengulas rekomendasi 7 game horor yang menampilkan hantu-hantu Jepang mengerikan. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini.

1. Fatal Frame Series

Nampaknya pemain tentu sudah tidak asing dengan seri Fatal Frame, yang sukses menjadi game horor menantang untuk para pemainnya. Bagaimana tidak? Pemain akan dikejutkan oleh hantu-hantu Jepang yang terus menghantui protagonis, setelah mengalami ritual-ritual tradisional. Sejauh ini, sudah ada lima seri Fatal Frame yang dirilis. Namun untuk versi Inggris, hanya ada empat seri yang telah diterjemahkan. Setiap serinya menghadirkan protagonis dan kisah ritual berbeda. Semuanya dikemas oleh Tecmo dengan visual yang memukau. Tidak mengherankan jika penampakan hantu di sini sukses mengejutkan pemain, dan harus dilawan dengan kamera Obscura.

2. Ghostwire: Tokyo

Game besutan Tango Gameworks bersama Bethesda sebagai publisher ini baru saja dirilis pada 25 Maret. Ghostwire: Tokyo sendiri ditangani oleh kreator The Evil Within dan Dino Crisis, yaitu Shinji Mikami. Dikisahkan bahwa para penduduk di Tokyo mendadak hilang secara misterius, dan roh-roh dari dunia lain yang dikenal sebagai Visitors telah menginvasi kota. Di sini, pemain berperan sebagai Akito, protagonis yang telah dirasuki oleh detektif roh bernama KK dan memperoleh kekuatan supernatural. Meskipun dari segi konsep visual tampak seperti neon cerah, kenyataannya game ini memungkinkan pemain untuk melawan hantu-hantu Jepang. Mulai dari Kuchisake Onna, Shiromuku, hingga Sojutsuki.

3. Siren: Blood Curse

Salah satu game dari seri Siren, yaitu Siren: Blood Curse dirilis secara eksklusif di PS3 pada 2008. Seri Siren sendiri memang terkenal mengusung konsep horor Jepang. Layaknya seri Fatal Frame, Siren: Blood Curse mengambil setting di sebuah desa fiktif terkutuk di Jepang bernama Hanuda Village. Pemain berperan sebagai Howard Wright, seorang siswa berdarah Amerika yang tiba di Hanuda setelah mendapatkan e-mail misterius. Uniknya, game ini mengambil perspektif dari berbagai karakter dalam menghadapi suasana horor mencekam di desa tersebut. Karena mengambil konsep cerita mengenai sebuah ritual tradisional, Siren: Blood Curse juga menghadirkan sejumlah hantu Jepang, yang kebanyakan berwujud seperti penduduk desa.

BACA JUGA BERITA INI
close