space
LARIS MANIS TANJUNG KIMPUL! INILAH 7 GAME INDIE YANG MASIH POPULER SAMPAI SEKARANG
-
Senin, 30 May 2022

4. Valheim

Meskipun dari luar tampak seperti game AAA, Valheim justru dikembangkan oleh tim kecil yang terdiri dari lima orang. Ketika pertama kali rilis, Valheim sukses menarik perhatian para pemain dan memperoleh ulasan yang baik. Game ini menghadirkan open-world yang sangat luas, serta dibaluti dengan elemen survival PvE dan kisah yang menarik. Di Valheim, pemain dapat membangun tempat untuk berlindung, melakukan crafting senjata hingga item, dan melawan musuh di masing-masing bioma demi bertahan hidup. Visual bioma yang sangat menawan, gameplay yang seru dimainkan berlama-lama membuat nama Valheim sukses melejit di kalangan pemain.

Baca ini juga :
» EA Sports FC 24
» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Akhir Tahun Banyak Cuan! 7 Game Dengan Diskon Terbesar SEGA Steam Sale 2022!
» 7 Game Terbaik yang Pantas Masuk dalam Kategori Game of the Year 2022!

5. No Man’s Sky

Jika dilihat dari segi kualitas dan visual, mungkin banyak pemain menganggap No Man’s Sky sebagai game AAA. Kenyataannya, No Man’s Sky dikembangkan dan dirilis oleh studio indie bernama Hello Games. Pada awal perilisan, game ini sempat dihujat oleh banyak pemain, serta mendapatkan ulasan yang kurang baik. Setelah mendapatkan berbagai masalah, alhasil developer memperbaikinya dan ulasan pun meningkat menjadi lebih baik dibandingkan sebelumnya. No Man’s Sky sendiri merupakan game survival yang sangat populer, yang menghadirkan berbagai fitur seperti mode multiplayer hingga opsi VR. Di sini, pemain akan berperan sebagai Traveller yang dapat menjelajahi berbagai planet, melawan musuh, hingga mengumpulkan resource demi bertahan hidup.

6. Fall Guys

Fall Guys tergolong sebagai salah satu game indie yang cukup populer di kalangan pemain. Tidak sedikit Youtubers dan streamers yang memainkan game ini bersama teman-temannya. Dikembangkan oleh developer indie, Mediatonic, Fall Guys sukses menghadirkan konsep battle royale yang sangat unik. Bukan tembak-tembakan maupun survival horror, Fall Guys memungkinkan banyak pemain untuk saling berkompetisi dalam berbagai minigames, yang memiliki variasi rintangan. Mulai dari sepak bola, Grab the Tail, estafet, dan masih banyak lagi. Di sepanjang permainan, pemain diminta untuk memilih avatar yang tidak kalah menggemaskan. Bahkan sejauh ini Fall Guys sudah memiliki banyak skin kolaborasi dari game maupun perusahaan ternama.

7. Among Us

Terakhir adalah Among Us, game indie yang namanya sempat viral pada 2020 lalu berkat banyak streamer yang memainkannya. Game ini sendiri dikembangkan oleh developer indie asal Amerika, InnerSloth. Among Us dikenal sebagai salah satu game multiplayer indie, dimana para pemain bisa bergabung dalam Crewmate untuk menghentikan rencana jahat Impostor, yang berada di antara mereka. Tugas Impostor sendiri harus melakukan aksinya untuk membunuh seluruh Crewmate, dan dilarang membocorkan identitasnya dengan para pemain lain. Sementara tugas Crewmate adalah melakukan seluruh tugasnya di dalam pesawat luar angkasa, tanpa terbunuh oleh Impostor. Popularitas Among Us masih meningkat hingga saat ini, dimana developer terus meluncurkan update menarik untuk para pemain setianya.

BACA JUGA BERITA INI
close