space
CRISIS CORE: FINAL FANTASY VII REUNION
xboxone
Jumat, 23 Dec 2022
Halo Kotakers! Kali ini kru KotGa kembali dan mau review sebuah game baru, tapi tidak baru juga ya soalnya ini remake dari game jadul yang rilis di PSP, yaitu Crisis Core: Final Fantasy VII. Game terbarunya ini berjudulkan Crisis Core: Final Fantasy VII Reunion. Cerita dari game ini lebih fokus ke Zack Fair, seorang SOLDIER yang ditugaskan untuk mencari SOLDIER Genesis Rhapsodos.


Sebelumnya kru KotGa mau mengucapkan terima kasih kepada Square Enix yang telah memberikan kita kesempatan untuk mainkan Crisis Core: Final Fantasy VII Reunion. Nah daripada lama lagi, yuk langsung aja kita bahas sebagaimana keren remake dari Crisis Core: Final Fantasy VII ini!

Baca ini juga :
» Forspoken
» Bersiaplah! Ini DIa 7 Upcoming Game Dari Square Enix Yang Bakalan Mantep!
» Bosan Dengan Game Futuristik? Deretan Game Era Medieval Ksatria Yang Hadir Di 2022!
» Tahun Baru, Tantangan Baru! 7 Boss Super Susah Dalam Game-Game Modern!
» Banyak Yang Mesti Dipantau! 7 RPG Yang Wajib Masuk Wishlist Kamu Di 2022
» Bosen Main Game Casual? Ini Dia 7 Game Dengan Dunia Yang Berbahaya!
» Nostalgia! Ini Dia List 7 Game RPG Jadul di PlayStation 1 Yang Seru Pada Masanya!
» Udah Pernah Maenin Belom? Ini Dia 7 Rekomendasi Game JRPG Yang Keren Dan Asik Di Steam!

Sedikit cerita mengenai Crisis Core: Final Fantasy VII, kamu akan memerankan Zack dan kamu ditugaskan untuk mencari Angeal yang tiba-tiba hilang, dan SOLDIER yang hilang, Genesis Rhapsodos. Ditemani oleh Tseng, kamu akan mengetahui kenyataan bahwa Genesis dan Angeal telah menjadi pembelot. Nah tentunya ada sesuatu dibalik ini dan kenapa Genesis dan Angeal menjadi pembelot. Buat kamu yang penasaran langsung nih cobain gamenya, cocok banget buat kamu yang main Final Fantasy VII biar tahu awal mula cerita kenapa Cloud di pihak Avalanche.

Grafis Meningkat, Tapi CGI Kurang ?


Setelah sekian lama hanya bisa dimainkan di PSP, akhirnya pengguna konsol lain dan PC pun bisa memainkan game ini dengan grafis yang kekinian. Bisa dibilang ketika kamu memainkan game ini, grafis yang ditampilkan sudah berbeda dengan versi PSP nya, dengan karakter yang lebih detil dan bisa dibilang grafisnya sedikit mirip sama Final Fantasy VII Remake.


Grafisnya sudah cukup memanjakan mata, apalagi ketika kita menggunakan summon atau skill dari musuh (seperti Bahamut Fury dengan Exa Flare), animasinya sangat keren sampai kru KotGa pun hanya bisa bilang wow saat melihat animasinya. Tidak hanya itu, untuk UI-nya sendiri sudah terlihat lebih enak untuk dilihat dan cukup mudah untuk digunakan.


Namun ada hal yang cukup disayangkan yaitu pada saat cutscene, resolusi dari CGI yang digunakan tidak mulus, hanya seperti di upscaling dari cutscene versi PSP-nya, jadi terasa kurang dinikmati untuk ditonton. Tapi ya secara visual tentu saja sudah meningkat dari versi PSP nya, walaupun grafisnya tidak benar-benar sama dengan Final Fantasy VII Remake.

BACA JUGA BERITA INI
close