space
RESESI IS REAL? GAME-GAME BESAR INI HARUS TUTUP DI TAHUN 2023!
-
Senin, 06 Feb 2023

5. Love Live School Idol Festival

<

Love Live School Idol Festival akan mengakhiri layanan pada 31 Maret pukul 16:00 JST, ungkap penerbit Bushiroad dan pengembang KLabGames. Game petualangan / ritme pertama kali diluncurkan untuk iOS melalui App Store dan Android melalui Google Play pada 15 April 2013 di Jepang, diikuti oleh 12 Mei 2014 di seluruh dunia.

Sementara layanan akan berakhir untuk game tersebut tepat sebelum hari jadinya yang ke 10, sebuah sekuel berjudul Love Live School Idol Festival 2 MIRACLE LIVE! saat ini sedang dalam pengembangan.

Baca ini juga :
» Peripheral Cooler Master SF6 Chun-Li Edition
» Review Anbernic RG35XX
» EA Sports FC 24
» REVIEW: EGGY PARTY
» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!

6. The Idol Masters: Cinderella Girls


Game THE IDOLM@STER CINDERELLA GIRLS dikabarkan akan tutup pada 30 Maret 2023. Tapi sebelum kamu panik, yang akan ditutup pada bulan Maret nanti adalah game kartu PvP THE IDOLM@STER CINDERELLA GIRLS, bukan game rhythm THE iDOLM@STER Cinderella Girls: Starlight Stage.

Game ini diluncurkan pada 16 Desember 2011, artinya game tersebut akan berjalan selama 11 tahun 4 bulan setelah dimatikan. Saat ini belum ada detail tentang pengembalian uang untuk game tersebut.

7. Final Fantasy 7: The First Soldier


Final Fantasy VII The First Soldier dikembangkan oleh Square Enix dan Ateam, game action battle royale di Midgar dan menceritakan event sebelum game Final Fantasy VII. Sebagai pasukan Shinra, pemain akan menggunakan magic dan senjata api untuk menantang di pertarungan untuk bertahan hidup. Game ini juga memiliki fitur mekanik melee, summon monster, dan elemen RPG.

Namun sayang, game dari Square Enix yakni Final Fantasy 7: The First Soldier juga ikut tutup server pada tahun 2023 ini tepatnya pada tanggal 11 Januari 2023. Game bergenre Battle Royale tersebut sudah mengumumkan ketidaklanjutannya pada November 2022 lalu.

8. JD ID


Walaupun bukanlah sebuah game, nama JD ID mungkin bisa kita masukkan dalam fitur kali ini. Aplikasi e-commerce ini sendiri juga akan meninggalkan pasar online Indonesia mulai tanggal 1 April 2023 karena pada tanggal 31 Maret 2023, mereka akan menutup semua server yang ada di Indonesia.

Itu dia delapan aplikasi yang bisa dikatakan telah terdampak resesi pada tahun 2023 ini, adakah aplikasi atau game favorit kalian?

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.

BACA JUGA BERITA INI
close