space
STAR OCEAN: THE SECOND STORY R REVIEW
Switch
Selasa, 07 Nov 2023
Bertarung Bersama-sama


Seperti hampir kebanyakan JRPG pada umumnya, kamu akan memasuki mode combat disaat kamu bertemu musuh atau encounter, namun disini untuk memasuki mode combat kamu tidak akan mengalami yang namanya random encounter melainkan encounter yang tertrigger pada game ini adalah encounter yang kamu lakukan sendiri dengan cara menyentuh musuh yang ada.

Baca ini juga :
» Review Final Fantasy VII Rebirth - Masterpiece JRPG Kembali, Nostalgia Pertemanan Cloud & Sephiroth
» Review: Sea of Stars
» Kita Cobain Starfield, Jelajahi Luar Angkasa Seseru Itu?
» Final Fantasy XVI
» Forspoken
» Crisis Core: Final Fantasy VII Reunion
» Bersiaplah! Ini DIa 7 Upcoming Game Dari Square Enix Yang Bakalan Mantep!
» Bosan Dengan Game Futuristik? Deretan Game Era Medieval Ksatria Yang Hadir Di 2022!
Battle di Star Ocean The Second Story r sangatlah menarik, selain kamu akan bertarung secara real time, dengan adanya mekanik seperti Counter, Bonus Gauge, dan Break System, kamu akan dibuat untuk berpikir saat melawan boss atau musuh yang kuat. Karena tidak hanya kamu yang dapat membuat musuh masuk dalam kondisi Break, tetapi musuh juga dapat melakukan sebaliknya. Kondisi Break ini adalah kondisi dimana kamu akan kehilangan semua buff yang kamu dapatkan dari Bonus Gauge serta kamu akan menerima damage yang lebih besar, dan untuk memperlengkap penderitaanmu, kamu juga tidak bisa bergerak saat dalam kondisi ini.



Hal-hal seperti ini yang membuat combat Star Ocean The Second Story r. Tidak hanya mekanik itu, tetapi party member kamu juga akan menjadi hal krusial dalam pertarungan. Kamu bisa memakai 4 karakter dalam 1 party saat bertarung. Ada karakter yang unggul dalam serangan fisik, ada yang unggul dalam magic, ada yang unggul dalam heal dan support, ada juga yang unggul dalam serangan jarak jauh. Dengan ini kamu pun bisa menyimpulkan bahwa akan banyak opsi yang bisa kamu lakukan saat bertarung.



Namun sangat disayangkan ada beberapa karakter yang tidak bisa kamu rekrut tergantung dari siapa karakter yang kamu pilih diawal game ini dan juga ada karakter yang cara perekrutannya agak sulit dibanding karakter lainnya. Ada sekitar 11 karakter yang mungkin dapat kamu rekrut di game ini, tetapi hanya 8 karakterlah yang hanya bisa masuk kedalam partymu, setelah slot 8 karakter itu habis, kamu tidak akan bisa merekrut karakter lain dan harus menjalani game ini sampai tamat menggunakan 8 karakter tersebut. Dan jangan lupa bahwa 2 dari 8 karakter tersebut yaitu Claude dan Rena adalah karakter yang sudah wajib ada di party kamu jadi hanya akan ada 6 slot yang tersedia untuk merekrut karakter lain.

BACA JUGA BERITA INI
close