space
TACTICAL RPG PAKET KOMPLIT DENGAN GRAFIS SUPER INDAH - REVIEW UNICORN OVERLORD
Switch
Jumat, 22 Mar 2024
Pada awal tahun 2024 ini, genre RPG banyak mendapatkan judul game baru yang keren dan sangat layak kamu coba, beruntungnya "ombak" RPG ini belum usai, dan pada 8 Maret lalu kita mendapatkan game Tactical RPG yang menjanjikan dari developer Vanillaware dan Atlus, yaitu Unicorn Overlord. Ya, Unicorn Overlord sudah rilis untuk PS4, PS5, Xbox Series X|S dan Nintendo Switch. Nah, ini dia review Unicorn Overlord dari KotakGame!

Ikuti Petualangan Alain Merebut Kembali Tahtanya




Sebagai sebuah game tactical RPG, Unicorn Overlord memiliki plot cerita yang sepertinya tidak akan asing bagi penikmat genre ini. Disini diceritakan kisah seorang pangeran bernama Alain yang terusir dari kerajaannya, Cornia. Kerajaan yang dipimpin ibunya, Ratu Ilenia ini diserang dan berhasil dikalahkan oleh pembelot yang merupakan jendral mereka sendiri yang bernama Valmore.

Adanya kekuatan jahat di balik kudeta oleh Valmore menambahkan sedikit kedalaman dalam jalan cerita Unicorn Overlord dan dengan kekuatan dari Unicorn Ring milik Alain, dia bisa menghilangkan kutukan yang membuat prajurit Cornia memberontak dan merekrut mereka untuk mengembalikan kejayaan Cornia.

Meskipun kami rasa jalan cerita game ini masih berada terlalu di tengah-tengah dari game sejenis, dimana secara plot politik tidak terlalu dalam dan tidak terlalu sadis juga dari sisi pertarungan, namun, jalan cerita dimana Alain terus merekrut musuhnya dan membangun pasukan besar menjadi poin menarik dari plot Unicorn Overlord.

Baca ini juga :
» Persona 3 Reload Review
» Persona 5 Tactica Review
» Football Manager 24
» Kapan Lagi Main Sonic tapi Bisa Berempat? Cuman di Sonic Superstars!
» Endless Dungeon
» Review Samba de Amigo: Party Central
» Akhir Tahun Banyak Cuan! 7 Game Dengan Diskon Terbesar SEGA Steam Sale 2022!
» Persona 5 Royal PC Ver

Keindahan Grafis dengan Seni 2D yang Mencengangkan




Satu hal yang membuat kami langsung terpikat ketika memainkan Unicorn Overlord adalah grafis yang ditawarkan sangat indah di mata bahkan keindahannya sudah terlihat sejak memulai gamenya dan melihat opening movie game ini. Saat masuk ke dalam gamenya dan cutscene intro dimulai, kita bisa lihat perpaduan model karakter dan background yang sangat pas. Detail pada background juga diperhatikan sehingga meningkatkan emosional pada setiap cutscene.

src="https://www.kotakgame.com/images/gambar/free/12/94/274921/274921xl.jpg" alt="" width="610px">

Begitu juga ketika sudah memasuki eksplorasi overworld, kita bisa melihat sprite art yang keren ala game RPG retro dengan karakter chibi dan landmark besar di dunia yang luas. Ketika bertemu musuh dan mulai pertarungan juga terdapat transisi yang smooth dan grafis berganti menjadi sebuah sprite 2D yang detail untuk setiap karakternya seperti saat cutscene.

Eksplorasi Dunia Luas dengan Berbagai Aktivitas




Setelah menyelesaikan tutorial, kami langsung dikagetkan dengan betapa luasnya map yang disajikan di Unicorn Overlord. Bukan hanya luas, terdapat banyak hal yang bisa dilakukan di game ini mulai dari mengumpulkan material, berbicara dengan NPC, hingga membeli peralatan dan persediaan sebelum bertempur. Beberapa tempat pada awal permainan tentunya tertutup namun akan terbuka seiring berjalannya story atau dengan menyelesaikan side quest.

Liberasi kota merupakan salah satu core mekanik dalam eksplorasi di Unicorn Overlord. Setiap selesai pertarungan entah dari side quest maupun main quest kita akan membuka beberapa kota ataupun kastil yang memiliki fungsi berbeda. Kota-kota bisa dipakai untuk membeli perlengkapan dan setelah merenovasi sebuah kota, kita bisa mengirim salah satu pasukan untuk menjadi penjaganya. Tenang saja, pasukan yang menjaga kota juga tetap bisa kita ajak dalam pertarungan. Sementara itu, kastil bisa dipakai untuk meningkatkan jumlah pasukan dan menyewa mercenary untuk dipakai bertarung.



Selain itu, kita bisa melihat keindahan yang berbeda pada setiap daerah seperti pantai, hutan, pegunungan, hingga salju. Setiap tempat juga memiliki material berbeda yang bisa dipakai untuk renovasi sebuah kota.

BACA JUGA BERITA INI
close