space
METAPHOR: REFANTAZIO
xboxone
Selasa, 08 Oct 2024
Untuk variasi aksi selama bertempur, game ini mengimplementasikan Persona dengan hadirnya Archetype dengan tambahan serangan kombinasi dari dua karakter. Kedua elemen unggulan dari Persona dan SMT berhasil disatupadukan dengan apik dan divisualisasikan secara indah dengan animasi dan efek yang cukup megah, namun tetap terasa ringkas dengan aksi yang serba cepat.



Satu hal unik yang hadir di Metaphor: ReFantazio adalah sistem action battle pada saat eksplorasi yang hadir untuk melemahkan bahkan hingga menumpas musuh tanpa memasuki mode turn-base. Tentunya sistem ini menjadi hal yang revolusioner untuk seri game JRPG besutan ATLUS.



Archetype jadi Sistem Class yang Unik



Fitur unik yang mirip banget sama Persona ini, hadir di Metaphor: ReFantazio dengan penambahan fitur dan sistem peningkatan yang lebih luas. Archetype ini jadi sistem class dan bisa pemain dapatkan dengan cara membuat Bond atau ikatan baru dengan karakter tertentu, yang nantinya akan menjadi Follower. Setiap karakter memiliki jenis Archetype yang berbeda, dan setiap Archetype dapat dipelajari dan digunakan oleh seluruh anggota party.

Archetype dapat pemain pelajari melalui dimensi khusus bernama Akademeia. Pada dimensi ini pemain akan disambut dengan ruangan bak perpustakaan dengan seorang NPC bernama More dan kucing peliharaannya. Selain mempelajari Archetype baru untuk anggota party, di Akademeia ini juga pemain bisa mengambil skill dari satu Archetype ke Archetype lain dengan menu Inherit Skill.

Baca ini juga :
» Shin Megami Tensei V Vengeance - Review
» Guild of Guardians - Review
» Tactical RPG Paket Komplit dengan Grafis Super Indah - Review Unicorn Overlord
» Persona 5 Tactica Review
» Star Ocean: The Second Story r Review
» Review: Sea of Stars
» Kita Cobain Starfield, Jelajahi Luar Angkasa Seseru Itu?
» Crisis Core: Final Fantasy VII Reunion


Segala kebutuhan terkait Archetype akan membutuhkan MAG, yaitu sebuah sistem poin yang pemain butuhkan untuk mempelajari Archetype baru, sihir baru, dan mengambil sihir dari Archetype. Pemain dapat mengumpulkan MAG dengan cara mengalahkan musuh atau dengan menukarkan Reeve (mata uang dalam dunia Metaphor) menjadi MAG. Satu hal lagi, jika ada karakter yang meninggalkan party, jumlah MAG yang telah digunakan karakter tersebut akan dikembalikan, sebuah fitur kecil yang cukup memudahkan pemain.

BACA JUGA BERITA INI
close