space
CHIPSET SAMSUNG EXYNOS 2400 CUMA KUAT GENSHIN SETTINGAN LOW? KATANYA BELUM DI-OPTIMIZE MIHOYO
and
Senin, 22 Jan 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Beberapa hari yang lalu ada kabar bahwa chipset milik Samsung “Exynos” kuat untuk menjalankan game Genshin Impact stabil 60 FPS tanpa ada sedikitpun stuttering. Tapi pada berita tersebut belum disebutkan detail tentang setting yang dipakai seperti resolusi dan kualitas grafisnya.

Dalam sebuah klip yang dibagikan di X yang berdurasi lebih dari satu menit, @GaryeonHan menunjukkan bahwa alasan mengapa Exynos 2400 dapat menjalankan Genshin Impact pada 60FPS yang stabil adalah karena resolusi tekstur game tersebut tampaknya telah di setting ke low. Hal ini tentu saja mengecewakan, terutama karena GPU Xclipse 940 yang menjadi bagian dari chipset ini berbasiskan arsitektur AMD RDNA3 yang lebih baru.

Namun, hasil positifnya adalah bahwa Exynos 2400 adalah rilis yang relatif baru dari Samsung. Ini berarti bahwa developer dari Genshin Impact belum memberikan optimisasi pada Galaxy S24 dan Galaxy S24 Plus yang memiliki fitur Exynos 2400. Hal ini yang menjadi penyebab kenapa Exynos belum mampu untuk menjalankan Genshin pada settingan yang lebih tinggi.

Baca ini juga :

» Chipset Terbaru Samsung Exynos 2500 Katanya Bakal Lebih Efisien Dari Pada Snapdragon 8 Gen 4!
» Caviar Bikin Samsung Galaxy S24 Ultra yang Terinspirasi Dari Cybertruck Milik Tesla!
» Rumor Hasil Pengujian Chipset Baru Samsung Exynos 2500 Lebih Kuat Dari Snapdragon 8 Gen 3!
» Bagi Berkah Ramadhan, Beli Tiket MPL ID Season 13 Bisa Dapat THR Smartphone Samsung!
» David Gadgetin: Samsung Galaxy A55 Seri HP yang Selalu Konsisten Sama Kelebihan dan Kekurangannya
» David Gadgetin: Samsung Kalau Niat Bikin HP Terjangkau Kayak Galaxy A15, Auto Recomended!
» Fitur AI Dari Samsung Bakal Bisa Dipakai di WhatsApp Juga Ga Cuma Di Aplikasi Bawaan
» Samsung Galaxy S24 Series Udah Diumumkan! Jadi HP Pertama yang Terintegrasi AI

Diskusi dalam thread X tersebut juga menyebutkan bahwa kurangnya pengoptimalan menyebabkan game berjalan pada resolusi yang lebih rendah, sehingga update di masa mendatang mungkin akan meningkatkan kualitas gambar. GPU Xclipse 940 juga sangat bergantung pada API Vulkan, jadi ada kemungkinan pengembang Genshin Impact mungkin ragu-ragu untuk beralih.

Terlepas dari itu, mengingat bagaimana Exynos 2400 telah menunjukkan stabilitas kinerja yang lebih baik daripada Snapdragon 8 Gen 3 dan juga setara dengan A17 Pro dari Apple, tidak bisa disimpulkan kalau chipset ini memiliki power yang lemah. Kita tinggal menunggu update yang akan datang dari Genshin apakah nantinya chipset Exynos 2400 bisa lebih optimal untuk memainkan gamenya.



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close