space
CHIPSET TERBARU SAMSUNG EXYNOS 2500 KATANYA BAKAL LEBIH EFISIEN DARI PADA SNAPDRAGON 8 GEN 4!
and
Selasa, 23 Apr 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Pada tahun lalu, Samsung telah mengumumkan bahwa mereka akan mengembangkan chipset baru dengan memanfaatkan proses fabrikasi generasi kedua 3nm dari Samsung Foundry. Proses fabrikasi ini diharapkan dapat memberikan efisiensi daya yang lebih baik dibandingkan dengan proses fabrikasi 4nm yang digunakan pada Exynos 2400 SoC sebelumnya. Selain itu, teknologi 3nm ini juga diharapkan dapat memberikan kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan proses 3nm TSMC yang akan digunakan Qualcomm untuk Snapdragon 8 Gen 4. Hari ini, kami menerima informasi lebih lanjut tentang perkembangan tersebut.

Berdasarkan sebuah postingan dari @PandaFlashPro di platform X/Twitter, penggunaan proses fabrikasi generasi kedua 3nm Samsung Foundry pada Exynos 2500 akan meningkatkan efisiensi daya dibandingkan dengan Snapdragon 8 Gen 4. Selain itu, informan tersebut juga menyatakan bahwa Exynos 2500 akan memberikan performa lebih tinggi dibandingkan Exynos 2400 dengan konsumsi daya yang lebih rendah.

Exynos 2400 sudah dikenal sebagai chipset yang canggih. Dengan hadirnya Exynos 2500 yang menawarkan performa lebih baik dengan konsumsi daya lebih rendah, ini dapat menjadi inovasi yang ditunggu-tunggu dalam dunia chipset Exynos. Keunggulan Exynos 2500 dibandingkan Snapdragon 8 Gen 4 akan memberikan keuntungan bagi Samsung dan penggemar mereka, terutama dalam memberikan keunggulan pada seri smartphone Galaxy S25 dibandingkan dengan para pesaing yang menggunakan Snapdragon 8 Gen 4.

Baca ini juga :

» Caviar Bikin Samsung Galaxy S24 Ultra yang Terinspirasi Dari Cybertruck Milik Tesla!
» Rumor Hasil Pengujian Chipset Baru Samsung Exynos 2500 Lebih Kuat Dari Snapdragon 8 Gen 3!
» Bagi Berkah Ramadhan, Beli Tiket MPL ID Season 13 Bisa Dapat THR Smartphone Samsung!
» David Gadgetin: Samsung Galaxy A55 Seri HP yang Selalu Konsisten Sama Kelebihan dan Kekurangannya
» Bocoran Chipset Baru Qualcomm Dengan Kode SM8635, Apakah Ini Akan Jadi Snapdragon 8s Gen 3?
» David Gadgetin: Samsung Kalau Niat Bikin HP Terjangkau Kayak Galaxy A15, Auto Recomended!
» Chipset Samsung Exynos 2400 Cuma Kuat Genshin Settingan Low? Katanya Belum Di-optimize miHoYo
» Fitur AI Dari Samsung Bakal Bisa Dipakai di WhatsApp Juga Ga Cuma Di Aplikasi Bawaan

Pada awal bulan ini, terdapat laporan yang menyebutkan bahwa Samsung sedang mengembangkan dua varian chipset Exynos 2500, yaitu Exynos 2500-A dan Exynos 2500-B. Exynos 2500-A akan dilengkapi dengan CPU 8 inti dan dikhususkan untuk perangkat ponsel Galaxy, sedangkan Exynos 2500-B akan memiliki CPU 10 inti dan dirancang untuk perangkat Galaxy Tab dan Galaxy Book.

Selain itu, dikabarkan bahwa Samsung akan menggunakan Tensor Processing Unit (TPU) dari Google Tensor SoC untuk Exynos 2500, menggantikan Neural Processing Unit (NPU) yang digunakan pada Exynos 2400. Untuk grafis, Exynos 2500 akan dilengkapi dengan GPU Xclipse 950, yang diharapkan lebih bertenaga daripada Xclipse 940 pada Exynos 2400. Semoga kita akan mengetahui lebih banyak informasi tentang chipset ini menjelang peluncuran Galaxy S25 yang dijadwalkan pada Januari 2025.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close