space
KALAHKAN JACK MA, BOSS TENCENT DAN PUBG MOBILE - MA HUATENG RESMI JADI ORANG PALING KAYA DI TIONGKOK
PC
Kamis, 17 Jun 2021

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Dilansir dari majalah Forbes, pendiri Tencent sekaligus yang berkuasa atas banyaknya game-game mobile menarik di smartphone kamu seperti PUBG Mobile dan AOV, Ma Huateng telah dinobatkan menjadi orang paling kaya di Tiongkok. Dengan sematan ini, membuat dirinya menggeser orang nomor satu paling kaya sebelumnya serta pemilik Alibaba, Jack Ma.

Dalam data Forbes yang terbaru, Ma Huateng dikabarkan memiliki kekayaan bersih sekitar USD48,2 miliar atau sekitar IDR713 Triliun yang mana angka ini menyalip tokoh paling populer di Tiongkok Jack Ma yang memiliki harta kekayaan sekitar USD41,2 miliar atau jika dirupiahkan berada diangka IDR609 Triliun.

Baca ini juga :
» ArcheAge War akan Buka Server Global pada Kuartal Kedua 2024
» RRQ Hoshi dan EVOS Glory Masih di Papan Bawah, Ko Jo: Kalau Playoffs Tanpa Dua Tim ini Rasanya Hambar!
» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» [Rumor] Samsung Dikabarkan Akan Merilis Galaxy S24 FE Di Akhir Tahun ini!
» Jelajahi MMORPG Immortal Kingdoms M! Top-Up Diamond Pack di UniPin
» Tak Sampai Satu Musim, Dlar Diumumkan Cabut dari Burmese Ghouls!
» Jalin Kerja Sama Selama 3 Tahun, Honor of Kings Jadi Game yang Dipertandingkan di Esports World Cup!
» Ditanya Mengenai RRQ Apakah Skylar Sentris, Watt: Benar 100%, Keliatan Nggak Ada yang Ngangkat Timnya!

Sumber: PUBG Mobile

Tentunya hal ini tak lain tak bukan karena kesuksesan Tencent dalam mengembangkan salah satu bisnisnya yaitu game mobile seperti PUBG Mobile dan AOV. Dalam laporan terbaru Tencent melaporkan hasil keuangannya pada Q1 2020, dengan total pendapatan untuk periode tersebut naik hingga 26% dari CNY85,5 miliar (IDR179 Triliun) menjadi CNY108,1 miliar (IDR226 Triliun). Secara total, Tencent menghasilkan laba bersih CNY29,4 miliar (IDR61 Triliun) naik sekitar 6% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Alasan yang paling masuk akal dari hal ini adalah tingginya akses terhadap game dari Tencent Games pada masa Lockdown COVID-19 yang terjadi di Tiongkok. Tutupnya cafe internet membuat game mobile menjadi aktifitas penunjang harian selama masa lockdown yang dipilih oleh orang Tiongkok dalam menghabiskan waktu sehari-hari.

Sumber: Forbes

Sumber Top Images: New York Times

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close