space
ADEGAN PAPAN TULIS TIDAK DI TRANSLATE, PENGGEMAR ANIME KOMI CAN'T COMMUNICATE PROTES KE NETFLIX
Pop
Jumat, 22 Oct 2021

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Platform Netflix akhirnya merilis adaptasi anime dari manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Tomohito Oda, Komi-san wa, Komyushou desu (Komi Can't Communicate), lima belas hari setelah pemutaran perdana aslinya di televisi di Jepang.

Pada episode perdananya, penggemar telah menunjuk ke "adegan papan tulis" yang sudah populer, di mana Shouko Komi dan Hitohito Tadano melakukan percakapan pertama mereka dengan menulis berbagai frasa papan tulis. Adegan ini tidak diterjemahkan oleh sebagian besar penggemar yang mendistribusikan proyek secara ilegal, jadi penggemar berharap Netflix akan melakukannya, dan ternyata tidak.

Diskusi dimulai, misalnya, dengan perbandingan yang diterbitkan oleh @ChibiReviews antara versi yang diunggah oleh fansub (screenshot atas) dan yang diterbitkan oleh Netflix (screenshot bawah).

Baca ini juga :
» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?
» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Sang Ninja Hadir di Dunia Nyata! Film Live Action Naruto Resmi Digarap oleh Sutradara Film Shang-Chi!
» [RUMOR] Fortnite Kabarnya Akan Berkolaborasi dengan Animanga Populer, One Piece!
» FPS Kok Anime, Developer Game China Buat Game FPS Seperti Valorant Tapi Gunakan Waifu Cantik!
» Tidak Pakai Lama! Blue Archive Umumkan Tanggal Rilis Animenya
» Bushiroad Games Umumkan Game Fighting Baru, Hunter x Hunter: Nen x Impact

Sumber: Somoskudasai

Meskipun adegan sebelumnya sudah diterjemahkan, ada segmen lain dari episode di mana Komi dan Tadano mengomentari hal-hal yang kurang relevan dan tidak diterjemahkan secara resmi, seperti yang ditunjukkan oleh pengguna @AnimeFlyz dalam perbandingan.


Sumber: Somoskudasai

Penggemar lain telah menunjukkan bahwa di pemutar Netflix saat ini tidak mungkin untuk menambahkan teks jenis ini, yang pasti membatasi kebebasan operasi yang dimiliki oleh penerjemah resmi proyek.

Serial ini telah ditayangkan di televisi Jepang sejak 6 Oktober lalu dan jumlah episodenya belum dikonfirmasi. Platform Netflix akan merilis episode dua minggu setelah penayangannya di Jepang, dengan judul Komi-san Can't Communicate. Di sisi lain, Oda memulai penerbitan manganya pada Mei 2016 melalui majalah Weekly Shonen Sunday dari penerbit Shogakukan. Karya tersebut sudah beredar lebih dari 5,2 juta eksemplar.

Sumber: Somoskudasai

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close