space
BIKIN KETAGIHAN MAIN! INILAH 7 GAME DENGAN ENDING TERBANYAK SEPANJANG SEJARAH!
-
Sabtu, 01 May 2021

5. Star Ocean: Second Evolution

Penggemar JRPG tentu tidak asing dengan Star Ocean: Second Evolution. Versi remake dari Star Ocean: The Second Story ini rilis di PSP pada 2008 lalu. Sementara versi orisinalnya diluncurkan di platform PS1 oleh Enix (sebelum gabung bersama Squaresoft). Game ini mengambil perspektif dua karakter, yaitu Rena dan Claude dengan pilihan party member yang berbeda juga. Alur cerita dan gameplay dari versi remake tidak mengalami perubahan besar. Akan tetapi, ada penambahan kisah, perubahan ilustrasi karakter, hingga jumlah ending. Jika versi Second Story memiliki 87 ending, Second Evolution justru memiliki 100 ending. Wow!

Baca ini juga :
» EA Sports FC 24
» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Akhir Tahun Banyak Cuan! 7 Game Dengan Diskon Terbesar SEGA Steam Sale 2022!
» 7 Game Terbaik yang Pantas Masuk dalam Kategori Game of the Year 2022!

6. 428 Shibuya Scramble

Game Jepang bergenre visual novel misteri adventure ini akhirnya dirilis dalam versi Barat bertajuk 428 Shibuya Scramble. Game ini mengisahkan tentang kasus penculikan yang marak terjadi di Shibuya, dengan penjahat yang terlibat pun bervariasi. Menariknya dari 428 Shibuya Scramble adalah tidak menggunakan visual karakter berwujud ilustrasi layaknya game visual novel pada umumnya. Akan tetapi menggunakan adegan live-action atau foto nyata. Selain itu, setiap karakter akan memiliki keterkaitan satu sama lain, yang menghasilkan cerita mendalam. Berhubung game ini mempunya banyak pilihan pada setiap dialognya, 428 Shibuya Scramble juga menghadirkan ending bervariasi sebanyak 85 lho!

7. Resident Evil 1

Seri pertama legendari dari franchise horor terbaik sepanjang masa, Resident Evil rupanya memiliki jumlah ending yang tidak sedikit. Di Resident Evil, pemain akan memainkan dua protagonis dengan jalan yang berbeda, yaitu Chris Redfield dan Jill Valentine. Dirilis pertama kali pada 1996, Resident Evil rupanya juga diluncurkan dalam versi remastered di GameCube pada 2002. Menariknya, Capcom selaku pengembang sempat menambahkan skenario baru, yang tentu membuat pemain harus memainkannya berulang kali jika tertarik mengikuti jalan ceritanya. Resident Evil sendiri memiliki sekitar 12 ending yang dapat diselesaikan.

BACA JUGA BERITA INI
close