space
ASUS ROG STRIX SCAR 17 G733
PC
Selasa, 15 Jun 2021

FITUR YANG BERAGAM DAN LAYAR YANG MENDUKUNG SESI GAMING DAN PRODUKTIVITAS






Bicara display, laptop ini dapat memanjakan mata pengguna dengan layar resolusi Full HD (1920x1080), refresh rate 300 Hz, response time 3ms dan sudah mendukung Adaptive Sync.

Bagi yang belum tahu apa itu Adaptive Sync, ini nih penjelasan singkatnya. Jadi, Adaptive Sync itu memungkinkan monitor untuk dapat bekerja dengan frame rate yang tetap, dan membuat layar secara dinamis mengikuti kecepatan render GPU. Hasilnya, latensi monitor akan semakin rendah dan gambar menjadi lebih halus.

Kru KotGa sudah mencoba rasanya main game esports di ROG Strix SCAR 17 G733, dan hasilnya cukup memuaskan dengan layar 300 Hz yang dapat membuat performa layar menjadi lebih responsif apalagi untuk main game kompetitif esports. Pokoknya mantap banget deh!

Oh ya, layar monitor juga sudah mendukung sRGB 100% yang berarti kalian tidak perlu khawatir untuk kalian para pekerja kreatif yang ingin membuat konten seperti edit foto dan video.




ROG Strix SCAR 17 G733 juga dibekali dengan Wi-Fi 6 untuk akses online yang lebih cepat, ada juga port LAN RJ-45 yang dapat mendukung sesi gaming kamu dengan performa koneksi kabel yang lebih stabil.

Selain itu, laptop telah mendukung Bluetooth 5 dan juga dibekali dengan Surround Sound 5.1 yang didukung oleh Dolby Atmos, Speaker Twin Smart Amp yang dibekali dengan fitur Two-Way AI Noise-Cancelation. Speaker ini diletakkan pada bagian bawa yang tersembunyi di dalam engsel.




Fitur ini akan sangat berguna untuk menghilangkan noise yang tidak diinginkan, yang berarti ketika kalian sedang melakukan voice chat in-game, suara yang dihasilkan pun akan lebih jernih dan berkomunikasi dengan teammate kalian akan lebih mudah.

Selain itu, kualitas speaker yang dimiliki laptop ini cukup mantap dengan bass yang menggelegar, vokal yang dihasilkan cukup clear, dan treble cukup bright. ROG Strix SCAR 17 G733 juga sudah dibekali dengan software Armory Crate. Melalui software ini, kalian bisa melihat kondisi PC, mengubah pengaturan mode performa di laptop, membuat profile settingan sesuai selera, dan juga mengatur led RGB lewat Aura Sync.

Baca ini juga :
» Review MSI Cyborg 14 A13VF
» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
» EA Sports FC 24
» Review ASUS ROG Zephyrus G14 2023 GA402XV
» ASUS SmartO Mouse MD200

Fitur settingan LED yang diberikan dan sangat lengkap dengan kustomisasi logo ROG dan bagian bawah sang laptop. Pokoknya cocok banget deh untuk kalian pecinta RGB!




Oh ya, perlu diingat jika laptop gaming ini tidak dibekali dengan webcam internal bawaan laptop, namun kalian akan mendapatkan webcam eksternal, ROG Eye, yang ada di paket penjualan.

Kualitas yang diberikan oleh webcam ini terbilang cukup ok dengan hasil yang jernih dalam ruangan kurang cahaya dan ketika dicoba dalam ruangan yang cukup terang kualitas webcam ini jadi bagus banget. Paling yang cukup mengganjal adalah kualitas audio yang dihasilkan oleh si webcam cenderung masih bassy atau terlalu banyak bass, tapi masih cukup ok buat kalian yang suka meeting online.




Oh ya lanjut ke part yang paling spesial, ROG Strix SCAR 17 G733 punya sistem pendingin yang dapat membuat kipas laptop tetap senyap, tapi punya kinerja yang lebih efisien.

Sama seperti laptop ROG G513QM yang pernah di review oleh kita, laptop ini menggunakan Arc Flow 84-blade desain terbaru dan 4 heatsink yang dapat mendorong lebih banyak udara panas untuk keluar dari laptop, yang berarti kondisi suhu laptop kalian akan tetap adem.

Desain terbaru ini juga dapat memungkinkan pengguna untuk melakukan overclocking GPU dan CPU dalam mode Turbo dengan menggunakan ROG Boost.

Masih takut kurang adem? Tenang.

ROG Strix SCAR 17 G733 dibekali dengan thermal liquid metal khas ROG yang dapat menjaga CPU dan GPU agar tetap stabil pada suhu rendah. Oh ya! Tingkat noise pada laptop ini juga tidak terlalu berisik lho, kami telah melakukan pengujian dan hasilnya kami mendapatkan angka di bawah 33db.

BATERAI 90Wh BADAK KUAT UNTUK GAMING






ROG Strix SCAR 17 G733 punya kapasitas baterai yang sangat besar, yaitu 90 Wh. Kami juga telah mencoba laptop ini untuk browsing, melakukan sesi gaming dan beberapa editing. Daya tahan batre pada laptop sangat awet dengan waktu aktif sekitar 3-4 jam.

Walaupun dibekali dengan AC charger bawaan 240W. Laptop ini dapat dicas dengan adapter USB Type-C hingga 100W. Namun, kita tidak menemukan charger USB Type-C dalam paket penjualan yang kita terima.

Melalui website resminya, ASUS juga mengklaim jika ROG Strix G513QM dapat mengisi baterai 50% dalam waktu 30 menit dengan teknologi Fast Charging.

BACA JUGA BERITA INI
close