space
TROUBLEMAKER
PC
Jumat, 31 Mar 2023

Gebuk-Gebuk Sampai Jadi Yang Terkuat!


Troublemaker merupakan game 3D Beat em up, dimana sesuai dengan genrenya, kita akan berkelahi disini. Kita dapat melemparkan serangan ringan dan berat, menghindar, menahan, menangkis serangan musuh agar kita tetap hidup. Cara bertarungnya juga cukup mudah, kita hanya tinggal melontarkan serangan ringan atau berat jika musuh bertahan, menghindar atau menahan ketika musuh menyerang. Kita juga bisa melakukan counter disini dimana ketika muncul tombol saat musuh ingin menyerang, kita dapat menyerang balik mereka. Namun perlu diperhatikan bahwa setiap kamu menyerang atau bertahan akan mengurangi energi, jadi pakai energi sesuai dengan timing yang tepat nih.

Baca ini juga :
» Final Fantasy XVI
» Street Fighter 6
» Etrian Odyssey Origins Collection
» PlayStation VR2
» Forspoken
» Soul Hackers 2
» Review TMNT: Shredder's Revenge
» Review Elden Ring

Tidak hanya itu, kita bisa menggunakan benda-benda yang ada di arena kita untuk menyerang musuh, bisa menggunakan berbagai item untuk menambah darah atau buff, dan kita juga bisa menggunakan special attack yang unik loh! Special Attack disini tentunya bisa serangan jarak dekat, jauh, hingga aoe. Untuk mempelajari skill-nya kita harus membelinya di merchant bernama Richard, dimana ia menjual item penting.


Tentunya kalian akan menemukan berbagai item yang memiliki nama-nama asli Indonesia dan sering kita gunakan, seperti mie instan, beras kencur, red wine, dan susu domba. Kehadiran produk-produk ini dapat memperkaya pengalaman kita dalam mengenal keanekaragaman yang ada di Indonesia.

Lingkungan Anak Sekolah Banget


Grafis untuk lingkungan dari game ini bisa dibilang bagus, apalagi dengan obyek-obyek yang terlihat memang seperti sekolahan di sebuah desa. Namun, pada bagian karakter 3D-nya, terdapat beberapa bagian yang terlihat kurang mulus. Meskipun begitu, enviroment atau latar belakang game ini terlihat sangat bagus dan mendukung atmosfer game jadi lebih terasa seperti di sekolahan banget.


Sayangnya untuk animasinya terasa sedikit aneh, gerakan karakternya terlihat kaku dan tidak begitu alami. Seperti ada beberapa bagian ketika kita sedang bertarung, muka para penonton hanya fokus di satu titik, tidak menyesuaikan ke arah mana kita bergerak. Namun, Special Attack-nya sendiri terasa sangat bagus dan menyenangkan untuk dimainkan, seperti ada serangan lejen yaitu lemparan sendal jepit, T-Pose, dan banyak lainnya.

Kesimpulan


Secara keseluruhan, game ini menawarkan konsep yang bagus dan gameplay yang cukup menarik. Namun, terdapat beberapa bagian yang terasa sedikit repetitif, yang bisa membuat beberapa pemain merasa bosan setelah beberapa saat memainkan game ini. Satu hal lagi yang mungkin untuk grafis dan animasinya yang kurang mulus, namun untuk environment yang ditawarkan benar-benar membuat kita hype untuk memainkannya.


Tentunya game ini wajib kamu coba karena terdapat beberapa hal yang mungkin sudah tidak asing lagi di mata/telinga kamu, terutama bagi mereka yang sedang mencari game dengan konsep yang unik dan menarik dengan unsur Indonesia. Namun perlu dicatat bahwa game ini tidak ramah untuk anak-anak ya karena mengandung unsur dewasa (dalam artian kata-kata kasar yang mungkin tidak baik di dengar oleh anak-anak). Tapi kalau kamu sudah besar dan memang mencari game baru untuk dimainkan, game ini tentunya kami rekomendasikan.

Kesimpulan Review: Troublemaker

80KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Environment Yang Membuat Kita Nostalgia
  • Penuh Dengan Special Attack yang Unik
  • Gameplay Yang Seru
  • (-) KEKURANGAN
  • Bahasa Yang Tidak Ramah
  • Animasi Kurang Mulus

BACA JUGA BERITA INI
close