space
KEMBALI JADI PILOT MECHA DI GAME LEGENDARIS PS1!
xboxone
Rabu, 23 Aug 2023


Armored Core merupakan seri fenomena hype dan viral di era PlayStation 1 dan PlayStation 2. Dalam seri ini, pemain akan berfokus kepada seorang protagonis yang menjadi Pilot di masa depan untuk mengemudikan robot tempur raksasa yang dikenal sebagai ACs.

Kalian masih ingat nggak nih dengan tantangan mengendalikan mecha custom yang memusnahkan musuh-musuhnya? Terutama bagi kamu yang pernah merasakan Armored Core 2 yang merupakan salah satu game paling laris dalam franchise dengan hampir satu juta kopi terjual! Popularitas game ini melonjak tinggi di Jepang. Tidak hanya itu, pada tahun 2012, Armored Core V juga menjadi best-seller di Jepang pada minggu pertama setelah diluncurkan, dengan penjualan hampir mencapai 164.000 kopi. Baca ini juga :
» Scarlet Nexus
» Little Nightmares II: Semakin Gelap dengan Petualangan yang Lebih Intens
» Captain Tsubasa: Rise of New Champions
» Fans SAO Merapat! Inilah Deretan Game Sword Art Online yang Wajib Kamu Mainkan
» SAO: Alicization Rising Steel
» Code Vein
» Para Bintang Terbaik! Inilah Ranking 5 Karakter Paling Overpowered di Jump Force!
» God Eater 3


Namun, akankah ARMORED CORE VI FIRES OF RUBICON akan mengungguli prestasi pendahulunya? Dengan grafis yang memukau dan pembaruan mekanisme, ARMORED CORE VI FIRES OF RUBICON diharapkan tidak hanya mengobati rindu akan kenangan masa lalu, tetapi juga menjadi tonggak penting bagi waralaba ini. Terasa seperti sebuah perjalanan melintasi waktu, Armored Core menghadirkan kembali atmosfer yang khas dari era klasik tersebut.

Dalam review ini, kita akan membuka pintu nostalgia dan menjelajahi kembali dunia futuristik nan mendalam yang hanya dapat ditemukan dalam Armored Core. Kini, setelah menantikan begitu lama, kita bisa menghidupkan nostalgia itu lagi dengan kehadiran ARMORED CORE VI FIRES OF RUBICON yang menawarkan pengalaman pertempuran mecha yang lebih epik dari sebelumnya. Kita akan kembali menjelajahi nostalgia sambil melihat apakah game ini mampu mempertahankan daya tariknya yang dulu berhasil memikat banyak hati para gamer pada masa kejayaan PlayStation.



Harap dicatat bahwa game ini merupakan terobosan terbaru dalam genre pertempuran mecha berbasis kendaraan yang dikembangkan oleh FromSoftware, developer di balik game-game epik seperti ELDEN RING, seri Souls, Sekiro: Shadows Die Twice, Bloodborne, dan banyak lainnya. Game ini diterbitkan oleh Bandai Namco Entertainment dan merupakan entri pertama dalam seri Armored Core sejak Armored Core: Verdict Day pada tahun 2013.

Cerita dari ARMORED CORE VI FIRES OF RUBICON mengambil latar di planet Rubicon 3. Di sana, umat manusia menemukan sumber energi baru yang dapat meningkatkan kemampuan teknologinya secara dramatis, yang diberi nama "Coral". Namun, zat ini malah menyebabkan peristiwa bencana yang dikenal sebagai "The Fires of Ibis", yang melahap planet dan sistem bintang di sekitarnya dengan api. Setengah abad kemudian, setelah kembali ditemukan, umat manusia sekali lagi berusaha untuk mengendalikan sumber daya misterius ini.



Kamu akan mengambil kendali sebagai manusia yang di augmentasi bernama "C4-621", kode nama "Raven", seorang prajurit bayaran independen dan pilot Armored Core di bawah pengawasan "Walter", sang pemegang tali kendali antar-bintang yang terkenal, yang mengambil pekerjaan dari mega-korporasi ekstraterestrial dan kelompok perlawanan yang bertarung untuk menguasai Coral yang baru saja ditemukan.

BACA JUGA BERITA INI
close