space
REVIEW: SEA OF STARS
xboxone
Rabu, 13 Sep 2023
Sea of Stars belakangan ini ramai jadi perbincangan di kalangan pecinta RPG dengan gaya seni pixel. Mengisahkan tentang dua orang anak dalam perjalanannya menggabungkan kekuatan bulan dan matahari untuk menciptakan sihir Eclipse, satu-satunya sihir yang mampu melawan kekuatan sang Alchemist jahat yang dikenal sebagai The Fleshmancer. Game yang rilis pada 29 Agustus 2023 ini telah berhasil memikat hati para pemainnya dan memancing kami untuk mengulasnya. Yuk langsung aja ke pembahasanya!

Baca ini juga :
» Star Ocean: The Second Story r Review
» Kita Cobain Starfield, Jelajahi Luar Angkasa Seseru Itu?
» Crisis Core: Final Fantasy VII Reunion
» Bosan Dengan Game Futuristik? Deretan Game Era Medieval Ksatria Yang Hadir Di 2022!
» Tahun Baru, Tantangan Baru! 7 Boss Super Susah Dalam Game-Game Modern!
» Banyak Yang Mesti Dipantau! 7 RPG Yang Wajib Masuk Wishlist Kamu Di 2022
» Bosen Main Game Casual? Ini Dia 7 Game Dengan Dunia Yang Berbahaya!
» Nostalgia! Ini Dia List 7 Game RPG Jadul di PlayStation 1 Yang Seru Pada Masanya!

Visualisasi Cerita yang Indah dengan Gaya Seni Pixel


Menjadi penyelamat dunia dengan kekuatan Bulan dan Matahari menjadi sebuah premis yang menjanjikan untuk sebuah cerita khas JRPG. Sea of Stars menawarkan kisah petualangan, kepahlawan dan pertemanan dari sekelompok anak yang bermimpi untuk menjelajahi dunia yang akhirnya akan menuntun mereka kepada takdir dunia yang lebih besar.


Pemain akan diajak untuk kembali merasakan nostalgia cerita yang khas dari RPG dengan gaya seni pixel. Cerita yang khas JRPG ini akan divisualisasikan dengan indah lewat gaya seni pixel yang menambah kesan klasik namun tetap terasa segar karena detail dan animasi yang begitu mulus dan memanjakan mata. Desain karakter dalam game ini ikut digambarkan dengan gaya pixel dengan beberapa cutscene yang berisi animasi 2D untuk menambah kesan realistis di beberapa plot cerita.

Eksplorasi dan Interaksi yang Bervariasi


Kami cukup dikejutkan dengan beragam aksi dan interaksi yang bisa kita lakukan saat eksplorasi dalam perjalanan untuk melanjutkan cerita. Dunia yang digambarkan secara pixel ini tidak menjadi pembatas untuk memanjakan pemain, aksi seperti melompati jurang, mendaki tebing, dan berjalan di atas tali berhasil mengeliminiasi salah satu aspek yang membosankan dari game JRPG.


Desain level dan teka-teki yang cukup memberikan tantangan tanpa membuat pemain kewalahan juga menjadi aspek menarik yang disuguhkan oleh Sea of Stars. Fitur tambahan seperti berkemah di api unggun, memancing, dan memasak yang di desain dengan lebih interaktif memberikan kesan bahwa kita memang sedang berpetualang bersama Valere dan kawan-kawan.

BACA JUGA BERITA INI
close