space
KALAHKAN KOREA SELATAN & UEA, INDONESIA LOLOS KE SEMIFINAL AFC EASIAN CUP QATAR 2024!
OL
Senin, 05 Feb 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Catatan emas berhasil ditorehkan oleh Timnas Indonesia, karena mereka berhasil lolos ke babak semfinal AFC eAsian Cup Qatar 2024 yang merupakan ajang esports-nya Piala Asia Qatar 2024 yang dimainkan dengan game eFootball 2024. Mengirimkan tiga pemain ke Qatar yakni Akbar Paudie, Elga “Elgacor” Cahya, dan Rizky Faidan, Indonesia berhasil tampil dengan sangat dominan pada babak grup hingga knockout stage menuju ke semifinal.

Perjuangan Indonesia sendiri menuju ke babak semfinal bisa dikatakan susah-susah gampang. Pada babak grup, mereka berhasil menjadi juara grup setelah memenangkan dua pertandingan yakni melawan Vietnam dan Jepang yang membuat Indonesia harus berhadapan Timnas Korea Selatan di babak 16 besar.

Menghadapi Korea Selatan yang merupakan raksasa sepak bola Asia jika di dunia nyata, Indonesia berhasil menang dengan meyakinkan dengan langsung menyapu bersih dua game secara langsung. Pada game pertama, Indonesia berhasil membombardir pertahanan Korea Selatan, namun, dewi fortuna tidak kunjung datang dan akhirnya mereka harus meneruskan ke babak tambahan. Dan benar saja, gol indah mampu diciptakan duet Faidan dan Elga yang membuat skor menjadi 1-0. Tak sampai disitu, Indonesia kembali menambah keunggulan dan akhirnya menutup kemenangan di game yang pertama dengan skor 2-0. Pada game kedua, Indonesia sudah menemukan ritme dan tempo yang sangat padu, dan akhirnya mereka kembali menang dengan skor 2-0 di game kedua.

Setelah kemenangan melawan Korea Selatan, Indonesia harus menghadapi Uni Emirat Arab yang menang melawan Lebanon. Menghadapi Uni Emirat Arab, Indonesia bisa dikatakan tidak mengalami kesulitan sama sekali. Bagaimana tidak, dalam dua game yang dimainkan, Uni Emirat Arab dicukur habis dengan total 12 gol yang didapat dari dua game, sementara Uni Emirat Arab hanya bisa memasukan satu gol saja. Dengan agregat 12-1, Indonesia akhirnya berhasil lolos ke babak semifinal dengan akan menghadapi Thailand.


Baca ini juga :
» Segera Hadir di Indonesia! Ini Dia Cara dan Harga Berlangganan ISP Starlink Milik Elon Musk!
» RRQ Hoshi dan EVOS Glory Masih di Papan Bawah, Ko Jo: Kalau Playoffs Tanpa Dua Tim ini Rasanya Hambar!
» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» Dev. Indonesia Pamer Konsep Game Action Yang Terinspirasi dari The Raid dengan nama Condemned!
» Tak Sampai Satu Musim, Dlar Diumumkan Cabut dari Burmese Ghouls!
» Seal: WHAT the FUN - Lebih dari Sekedar Game Party Royale Biasa!
» Jalin Kerja Sama Selama 3 Tahun, Honor of Kings Jadi Game yang Dipertandingkan di Esports World Cup!
Semifinal antara Indonesia melawan Thailand sendiri akan dilaksanakan pada hari ini pada pukul 19.00 WIB nanti. Indonesia dan Thailand sendiri merupakan rival abadi di ajang eFootball, Indonesia sendiri terakhir kali harus mengakui keunggulan Thailand pada ajang SEA Championship dan harus puas sebagai runner-up. Semoga, pada pertandingan semifinal nanti, Faidan dkk mampu memenangkan pertandingan dan membawa Indonesia menuju ke babak Grand Final.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close