space
VALVE UMUMKAN STEAM FAMILIES! JADI BISA SHARING LIBRARY GAME SAMPAI DENGAN 5 AKUN BERBEDA!
PC
Rabu, 20 Mar 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Steam Families, sebelumnya dikenal sebagai Steam Family Sharing, telah menjadi salah satu fitur yang berguna dari platform Valve selama beberapa waktu, meskipun memiliki beberapa keterbatasan yang perlu diatasi. Konsep berbagi perpustakaan dengan pengguna lain tetap ada, tetapi ada batasan di mana hanya satu orang yang bisa mengakses perpustakaan pada satu waktu, terlepas dari permainan yang sedang dimainkan. Tentu saja, hal ini bisa menjadi sedikit merepotkan, terutama jika ada banyak orang dalam "keluarga" yang ingin memanfaatkannya

Namun, Valve telah mengenalkan sejumlah perubahan yang signifikan dalam Steam Families. Perubahan utama yang membawa dampak positif adalah kemampuan untuk mengakses perpustakaan secara bersamaan dengan anggota keluarga lainnya secara online, asalkan setiap orang memainkan game yang berbeda. Bahkan jika ada lebih dari satu orang dalam "keluarga" yang memiliki salinan dari suatu game di perpustakaan mereka, sekarang beberapa orang dapat memainkannya secara bersamaan. Misalnya, jika dua anggota keluarga memiliki Portal 2, keduanya dapat memainkannya bersamaan, yang sebelumnya tidak mungkin dilakukan.

"Ketika kamu bergabung dengan Steam Family, kamu akan secara otomatis mendapatkan akses ke semua game yang dapat dibagikan yang dimiliki oleh anggota keluarga kamu dan mereka juga akan dapat mengakses judul-judul yang dapat dibagikan di perpustakaan kamu. Saat berikutnya kamu masuk ke Steam, 'perpustakaan keluarga' baru ini akan muncul di kolom kiri sebagai subbagian dari daftar game kamu. kamu tetap memiliki kepemilikan atas judul-judul yang ada saat ini dan ketika kamu membeli game baru, game tersebut akan tetap muncul dalam koleksi kamu.

Yang terbaik dari semuanya, ketika kamu memainkan game dari perpustakaan keluarga, kamu akan membuat game yang disimpan sendiri, mendapatkan pencapaian Steam kamu sendiri, memiliki akses ke file workshop, dan banyak lagi. Berbagi Keluarga memungkinkan kamu memainkan game dari perpustakaan anggota keluarga lain, meskipun mereka sedang online memainkan game lain. Jika perpustakaan keluarga kamu memiliki beberapa salinan game, beberapa anggota keluarga dapat memainkan game tersebut secara bersamaan."

Baca ini juga :

» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Steam Update Kebijakan Refund, Game Advanced Access Tidak Bisa Refund Jika Playtime Lewat Dari 2 Jam
» Game Hybrid RPG Dari Indonesia Fractals of Destiny Telah Hadir Di Steam
» Game Content Warning Berhasil Raih 6 Juta Download di Steam Hanya Dalam 24 Jam!
» HYBE IM Resmi Luncurkan ASTRA: Knights of Veda secara Global
» Steam Spring Sale Udah Dimulai Sampai Dengan Tanggal 21 Maret!
» Riftstorm Umumkan Public Pre-Alpha Playtest! Akses Sudah Tersedia di Steam
» Game Red Alert 3 Turun Harga dari Rp 239.000 jadi Rp 32.000! Bukan Diskon, Tapi Harga Baru!

Meskipun perubahan tersebut terdengar menguntungkan, ada beberapa peringatan yang perlu diperhatikan. Tentu saja, tidak semua orang yang menggunakan Steam Families adalah keluarga yang sebenarnya; banyak yang menggunakan fitur ini untuk berbagi game dengan teman, bahkan yang mungkin berada di tempat yang jauh. Valve selalu memiliki kebijakan yang cukup longgar terkait hal ini, tetapi tampaknya ada kemungkinan bahwa mereka akan mengambil langkah untuk memperketat aturannya.

"Meskipun kami tahu bahwa keluarga memiliki berbagai bentuk dan ukuran, Steam Families ditujukan untuk rumah tangga yang terdiri dari 6 anggota keluarga dekat. Untuk itu, saat kami memantau penggunaan fitur ini, kami mungkin akan menyesuaikan persyaratan untuk berpartisipasi dalam Steam Family atau jumlah anggota dari waktu ke waktu untuk menjaga penggunaan agar tetap sesuai dengan tujuan ini."

Beberapa laporan sudah mulai muncul, menyatakan bahwa ada kendala bagi pengguna yang ingin menambahkan anggota keluarga dari negara yang berbeda. Meskipun pada akhirnya mungkin tidak akan berbeda jauh dari kebijakan sebelumnya, ini menimbulkan kekhawatiran. kamu dapat melihat FAQ Steam Families lebih lengkap di sini dan daftar game yang mendukung fitur berbagi keluarga di sini.

Steam Families sudah tersedia hari ini di Steam Beta Client, dan akan segera diluncurkan secara luas. Bagaimana tanggapan kamu? Apakah kamu aktif menggunakan Family Sharing sebelumnya? Apakah pembaruan Steam Families ini akan membuat kamu lebih tertarik untuk menggunakannya? Saya pribadi telah mengandalkan fitur ini secara eksklusif bersama keluarga saya, dan saya sangat antusias dengan perubahan ini



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close