space
RATUSAN MAHASISWA INDONESIA IKUT PROGRAM REGENERASI TALENTA ESPORTS MOONTON CARES!
OL
Selasa, 16 Apr 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sejumlah 520 mahasiswa yang tersebar di seluruh Indonesia mendaftarkan diri untuk ikut serta dalam program inisiatif regenerasi talenta esports yang diinisiasi oleh Moonton Cares bersama Mobile Legends Development League (MDL) Indonesia. Para mahasiswa yang mengikuti program yang dibagi menjadi tiga fase ini--mentorship, scholarship, intership--berasal dari 50 universitas ternama seperti Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjajaran, dan Universitas Diponegoro.

Di 2023, Program inisiatif ini terbatas hanya untuk dua universitas yang terlibat, yakni Perbanas Institute dan Universitas Tujuh Belas Agustus 1945 sebagai langkah awal untuk menyiapkan modul dan rencana yang matang demi berkontribusi dalam dunia pendidikan. Di 2024, antusias dan keikutsertaan mahasiswa mengalami kenaikan yang signifikan dibandingkan dengan program yang sama di tahun silam.

Pendaftaran program Mentorship, Internship, dan Scholarship dari Moonton Cares ini berlangsung dari 8 Maret dan telah ditutup pada 31 Maret 2024.

Selanjutnya, mereka akan mendapatkan mentorship atau pelatihan dari para industri expert, yang juga merupakan partner Moonton Indonesia di bidang esports. Sudah ada modul-modul khusus yang berfokus pada esports sebagai salah satu jalur karir untuk anak muda Indonesia, yakni:

Esports Broadcast & Production

•Social Media Marketing

•Esports KOL & Influencer management

•Media Journalism and Esports Content Strategy.

•"Sejalan dengan tujuan dibentuknya MDL sebagai tempat mengasah talenta esports, di program mentorship para mahasiswa akan diberikan kesempatan terjun langsung mengorganisir MDL sebagai salah satu liga esports terbesar di Indonesia dengan peak viewership terbanyak. Kami berharap para mahasiswa mendapatkan pengalaman bagaimana menyelenggarakan liga esports profesional sekaligus merasakan dunia kerja untuk mempersiapkan masa depan mereka," ujar Azwin Nugraha, Public Relations & Communications Manager Moonton Esports Indonesia.

Setelah mentorship, tim komite akan menyeleksi 15 mahasiswa/i terbaik untuk mendapatkan beasiswa dari Moonton Cares, dan 30 mahasiswa/i terbaik akan mendapatkan kesempatan internship di perusahaan-perusahaan partner MLBB esports Indonesia.

"Kami menyambut dengan sangat senang tentunya melihat antusiasme para mahasiswa-mahasiswi ini untuk mencari pengetahuan dan pengalaman di bidang esports terutama MLBB dan industrinya. Kami berharap selalu bisa memberikan lebih banyak program seperti ini dengan skala yang lebih masif lagi ke depannya demi menjaga dan mengembangkan talenta-talenta esports di Indonesia di masa mendatang," kata Rohmat Risnandi, PIC MDL Indonesia.

Baca ini juga :
» UBS Gold dan MPL ID Adakan Talkshow Edukatif Mengenai Pengaturan Financial di Usia Muda oleh Pro Player!
» Sudah Tidak Masuk Line-Up Utama, Veldora dan Warlord Resmi Berstatus Inactive dari EVOS Esports!
» Subscriber Semakin Dekat Menyamai, MrBeast Ajak Tarung Tinju CEO dari T-Series!
» Menilik Keajaiban Hadirnya Raja Galaxy Baru di MPL Indonesia Season 13!
» Team Liquid Gandeng AURA & ECHO Sebagai Partnership di Skena Kompetitif MLBB!
» Bakal Rebranding? Kolaborasi Liquid x ECHO Esports is Real?
» Klarifikasi Isu Kepergian Yawi, Reza Pahlevi: Saya Yakin Dia Masih Bisa Main di Playoffs!
» Drama Hingga Match Akhir, RRQ Hoshi Akhirnya Lolos ke Playoffs MPL Indonesia Season 13!
MDL CSR Program 2024 ini pastinya akan memberikan benefit yang sangat besar bagi para mahasiswa yang berpartisipasi. Para peserta bisa mendapatkan kesempatan bertemu mentor terbaik yang berpengalaman dalam bidang esports, terutama di bagian sosial media, Marketing, SEO & Web Analytics, sampai ke Broadcast.

Total beasiswa yang akan diberikan sebesar USD 7,500 atau setara dengan Rp 119 juta, begitu juga dengan kesempatan untuk melakukan program magang di industri esports.

Nantikan kesempatan emas lainnya dari Moonton Cares untuk para anak-anak muda Indonesia yang ingin terjun ke dalam industri esports!

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close