space
CHINA PAMERKAN ROBOT YANG BISA MASAK SAMPAI STRIKA BAJU! BISA GANTIKAN ART?
PC
Kamis, 02 May 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Perusahaan asal China membuat terobosan teknologi dengan memamerkan robot asisten rumah tangga (ART) yang dapat memasak dan menyetrika baju. Menurut laporan dari TheSun Inggris, perusahaan bernama Astribot baru saja memperlihatkan robot terbarunya yang dilengkapi kecerdasan buatan. Robot ini menyerupai manusia dan sangat pandai dalam menirukan gerakan.

Menurut keterangan di laman website Astribot, mereka telah mengerjakan robot ini selama satu tahun dan berharap dapat memasarkannya pada akhir tahun ini. Robot dengan nama S1 ini lebih cepat dan kuat dibandingkan rata-rata manusia, mampu bergerak dengan kecepatan maksimal hingga 10 meter per detik dan mengangkat beban hingga 10 kg per tangan.

Baca ini juga :

» Dilema Dualisme AI: Potensi Disalahgunakan Sama Besar dengan Manfaatnya!
» Makin Ngeri! Seorang Engineer Di China Pamerkan AI Deep Fake Jadi Cewek Cantik!
» Pro Player LoL China Dihukum serta Denda 80 juta Rupiah oleh Riot Karena Adegan “Memeluk Boneka Beruang” S
» Pemerintah Minta Apple Hapus WhatsApp dan Threads dari App Store China!
» Batalkan Proyek Mobil Listrik! Apple Sekarang Fokus Ke Robot Rumahan!
» Google: Smartphone Wajib Punya RAM Lega Untuk Menjalankan AI Dengan Lancar!
» Gigabyte Siapkan GeForce RTX 4080 SUPER XTREME ICE, Unit Terbatas Cuma 300 Aja!
» Ngeri! AI Cuma Butuh 15 Detik Aja Buat Niru Suara Kamu! Potensi Disalahgunakan Sangat Tinggi!

S1 dapat melakukan tugas-tugas dengan presisi tinggi, mulai dari membalik sandwich di penggorengan hingga menulis kaligrafi. Video yang dirilis Astribot menampilkan kemampuan S1 dalam melakukan tugas-tugas sehari-hari, seperti menyiapkan minuman dan makanan. Hal ini menunjukkan potensi besar bagi robot-robot semacam ini untuk menjadi ART di masa depan.

Selain menjadi ART, Astribot juga menargetkan penggunaan robot-robot mereka dalam pekerjaan-pekerjaan yang dianggap berbahaya bagi manusia. Mereka menyatakan bahwa robot S1 dapat belajar, berpikir, dan bekerja seperti manusia biasa, serta menggunakan peralatan dan perlengkapan manusia. Dengan demikian, robot S1 dapat membantu menyelesaikan pekerjaan yang membosankan, sulit, atau berbahaya bagi manusia.

Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close