space
TERNYATA INI ALASAN APPLE KENAPA PRODUK MEREKA TIDAK RAMAH REPARASI!
OL
Jumat, 28 Jun 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Apple merilis sebuah dokumen berjudul 'Longevity by Design' yang berisi 24 halaman. Dokumen ini membahas bahwa kemudahan perbaikan bukan satu-satunya cara untuk menjaga keberlanjutan produk.

Meskipun Apple perlahan membuka akses untuk perbaikan, Wakil Presiden Hardware Engineering, John Ternus, menjelaskan dalam dokumen tersebut bahwa mereka merancang produk terbaik yang tahan lama sambil tetap memperhatikan ketangguhan dan kemudahan perbaikan.

Salah satu poin yang disinggung adalah layanan pembaruan perangkat lunak jangka panjang. John juga menyebutkan bahwa mereka selalu mencari cara inovatif baru untuk menyelesaikan misi ini. Apple menjelaskan bahwa mereka sengaja menggabungkan berbagai komponen yang sering rusak menjadi satu bagian, seperti mikrofon yang digabung dengan port pengisian daya.

Baca ini juga :

» ROG Phone 8 Hadirkan Pengalaman Baru dalam Bermain Game Mobile
» Stok Unit Terlalu Sedikit, Huawei Mate XT Ludes Terjual, Fans Kecewa!
» Xiaomi Geser Fokus dari Fast Charging ke Baterai Jumbo 7500 mAh!
» Produksi iPhone 16 Dipercepat! Foxconn Rekrut Karyawan Besar-besaran!
» Not Stonk! Saham Intel Terjun Bebas! 15.000 Karyawan Terkena Layoff!
» Apple Merilis Versi Beta Baru Dari iOS 18 & iPadOS 18 Untuk Para Developer
» Not Stonk! Penjualan Apple di China Terus Turun! Kalah Sama Produk Lokal!
» Waduh, iPhone 17 Slim Dirumorkan Bakal Punya Kamera Belakang Cuma Satu Doang!


Sumber: poskonews

John Ternus kembali menekankan bahwa menciptakan iPhone yang tidak mudah rusak jauh lebih baik daripada membuat iPhone yang mudah diperbaiki tetapi tidak tahan lama.

Menurutnya, kemudahan perbaikan adalah hal penting untuk keberlanjutan, tetapi hanya mengoptimalkan kemudahan perbaikan tidak akan memberikan hasil terbaik bagi konsumen maupun lingkungan.

Dokumen tersebut juga menyebutkan iPhone 15 sebagai lini smartphone mereka yang paling mudah diperbaiki. Meskipun pernyataan Apple ini terdengar seperti janji belaka, setidaknya hal tersebut masuk akal. Namun, masih ada beberapa keputusan aneh dari Apple yang tampaknya sulit dipahami.

Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close