space
GRUP GAMER JEPANG ADAKAN PETISI BATALKAN ASSASSIN'S CREED SHADOWS, UDAH HAMPIR 30 RIBU TANDA TANGAN!
xboxone
Rabu, 03 Jul 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Ubisoft kini menghadapi tekanan dari komunitas gamer Jepang untuk membatalkan perilisan game terbarunya, Assassin's Creed Shadows. Game yang sebelumnya dikenal sebagai Assassin's Creed: Red ini telah menuai kontroversi sejak diungkapkan pada bulan Mei tahun ini. Banyak penggemar di media sosial untuk membahas keputusan Ubisoft terkait protagonis utama dalam game ini.

Selain diskusi mengenai representasi karakter, beberapa gamer Jepang juga mengkritik keakuratan sejarah dan kurangnya penghormatan Ubisoft terhadap budaya Jepang. Bahkan, sebuah petisi telah diluncurkan di Change.org yang menuntut Ubisoft untuk membatalkan game tersebut.

Dalam petisi tersebut, para pembuatnya menyampaikan keprihatinan mereka mengenai ketidakakuratan sejarah dan kurangnya penghormatan terhadap budaya yang terkait dengan Assassin's Creed Shadows. Mereka menyoroti bahwa game ini mengangkat tema samurai Jepang namun mengabaikan fakta bahwa samurai adalah kelas bangsawan yang lebih tinggi.

Contohnya, William Adams (Miura Anobori), orang Eropa pertama yang dianugerahi gelar samurai, adalah seorang pengawal dengan status terhormat yang mengabdi kepada Tokugawa Ieyasu. Menurut mereka, Ubisoft terus salah memahami peran dan sifat samurai dalam sejarah Jepang.

Baca ini juga :
» Sonic the Hedgehog 3 Rilis Trailer Baru, Keanu Reeves Bakal Jadi Pengisi Suara Shadow!
» Ubisoft Kirim Pesan Permintaan Maaf ke Komunitas Jepang Atas Isu Assassin's Creed Shadows!
» Ubisoft Dituduh Malas Karena Cuma Jiplak Aset Game AC Shadows, Pedang Zoro One Piece Juga Ada!
» Interview dengan Tim Sonic x Shadow Generations - Kenapa Shadow?
» Hands-on Sonic x Shadow Generations - Ada Sonic, Ada Shadow = Paket Lengkap Buat Fans Sang Landak!
» Netizen Debat Panas Artikel Wikipedia Tentang Yasuke Diedit Karena Trailer Assassin's Creed Shadows!
» Assassin's Creed Shadows Dikritik Karena Karakter Utama Yasuke dan Dianggap "Disrespectful"!
» Assassin's Creed Red yang Bertemakan jepang Resmi Ganti Nama Jadi Assassin's Creed Shadow!

Kelompok ini menganggap kesalahpahaman Ubisoft sebagai penghinaan serius terhadap sejarah dan budaya Jepang, yang dapat berdampak pada rasisme terhadap Asia. "Kami menuntut Ubisoft untuk segera menghentikan perilisan Assassin's Creed Shadows dan menunjukkan investigasi yang serius serta rasa hormat terhadap sejarah dan budaya Jepang," tulis mereka dalam petisi tersebut.

Petisi tersebut telah mendapatkan lebih dari 28.300 tanda tangan, dengan target berikutnya adalah 35.000 tanda tangan. Dari jumlah tersebut, lebih dari 13.500 orang telah menandatangani petisi ini hanya dalam satu hari.

Meskipun petisi ini kemungkinan tidak akan mempengaruhi jadwal perilisan Assassin's Creed Shadows yang direncanakan pada akhir tahun ini, menarik untuk melihat bagaimana Ubisoft akan merespons desakan ini.

Assassin's Creed Shadows dijadwalkan akan diluncurkan pada tanggal 12 November untuk PC, PlayStation 5, dan Xbox Series X|S. Game ini hanya akan menampilkan sebagian wilayah Jepang dan akan kembali ke ukuran peta seperti yang terlihat di Assassin's Creed: Origins.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close