space
FALCOM SIAP MOVE-ON DARI SERIAL YS DAN TRAILS, AKAN ADA IP BARU?
xboxone
Selasa, 09 Jul 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Jika kita membicarakan Nihon Falcom, mungkin mereka bisa kita deskripsikan sebagai salah satu video game company yang legend. Ys, The Legend of Heroes, dan Trails adalah IP terbaik mereka yang kental identitasnya.

Dengan IP mereka yang makin mendekati akhir cerita seperti Trails dan Ys tentunya banyak fans ingin sesuatu yang baru, sesuatu yang segar dari Falcom. Dari Falcom sendiri memang terlihat mereka sudah bisa move-on dari series favorit mereka.


Source: Falcom


Akan sangat menarik memang kira-kira IP baru apa yang dimasak oleh Falcom untuk nanti mengingat Falcom memang unggul dari storytelling dan world building seperti Ys dan Trails, tentunya potensi IP baru mereka cukup tinggi.

Kepada Gamespot, Toshihiro Kondo selaku presiden dari Nihon Falcom buka-bukaan bahwa memang mereka persiapkan diri untuk coba rangkumkan saga dari Ys dan Nihon Falcom.

“Kemungkinan besar, para fans - ketika mereka memikirkan Falcom - mereka memikirkan seri kami, seperti Ys dan Trails. Namun, jika melihat masa lalu dan sejarah Falcom, Anda akan melihat bahwa kami pernah merilis game dalam berbagai genre yang berbeda, namun saling berkaitan. Dan anda mungkin menyadari bahwa hal itu telah menurun selama bertahun-tahun. Namun, berkat fakta bahwa begitu banyak pengembang di Falcom yang telah berada di sana selama beberapa waktu dan ada banyak pengetahuan dan keahlian yang terkumpul, kami dapat mulai membuat game seperti dulu, dalam berbagai genre yang berbeda yang bukan merupakan bagian dari dua seri utama ini,” Ucap Toshihiro Kondo.

“Mungkin masih butuh beberapa tahun lagi, dan sementara itu, saya ingin agar orang-orang terus memainkan Ys dan Trails. Namun, nantikanlah IP baru yang akan dirilis secara perlahan. Namun saya tidak akan terkejut jika dalam beberapa tahun ke depan, orang-orang akan berkata dengan positif, "Oh, wow. Falcom benar-benar telah berubah. Mereka benar-benar telah berkembang dan melakukan lebih banyak hal."

“Anda tahu, biaya pengembangan game semakin lama semakin besar. Dan ini semacam titik di mana setiap proyek harus berhasil agar bisa maju. Namun karena Falcom relatif kecil dibandingkan dengan banyak studio lain, hal itu memberi kami lebih banyak fleksibilitas dan lebih banyak kemampuan untuk menantang diri kami sendiri dan mencoba berbagai hal.”

“Jadi itulah yang ingin kami lakukan. Kami ingin menggunakan posisi unik yang kami miliki untuk dapat terus membuat JRPG dan membawanya kepada orang-orang, sehingga JRPG selalu ada dan tidak hanya terikat pada beberapa perusahaan besar yang memiliki anggaran,” tutupnya.

Baca ini juga :
» Nihon Falcom, Developer dari Game The Legend of Heroes Bakal Hadir di TGS Digital World 2024
» Rean dan Kawan-Kawan Sambangi Mobile! Trails of Cold Steel: Northern War Resmi Dirilis Hari Ini!
» Cerita Benua Zemuria Berlanjut! Trails Through Daybreak akan Rilis pada Musim Panas 2024
» Nihon Falcom Bagikan Short Video Gameplay dari Ys X: Nordics di Akun Twitter-nya!
» NIS America Umumkan The Legend of Heroes: Trails to Azure Versi Inggris Akan Rilis di Bulan Maret 2023!
» Rean Dan Altina Datang! Ys 6 Mobile Umumkan Kolaborasi Dengan Trails of Cold Steel III
» Akhirnya Perilisan YS VIII Mobile Mendapatkan Lampu Hijau Untuk Rilis di 2022
» Nihon Falcom Ungkapkan Video Gameplay The Legend of Heroes Kuro no Kiseki II -CRIMSON SiN-
Kondo juga menyinggung mengenai label “JRPG” yang seringkali developer Jepang terima. Dirinya merasa hal ini terasa pejoratif dengan maksud yang kurang baik, tapi belakangan ini developer Jepang seperti Miyazaki yang dirinya kagumi, mungkin membuat label “JRPG” jadi lebih positif.

Dengan terminology yang awalnya dirinya rasakan cringe, tapi Kondo dan Falcom menerima label tersebut sebagai bahan bakar, membuat game yang unik, game yang dirasa memiliki impact positif bagi pasar video games.

Kondo dan Falcom juga berharap kedepannya mereka bisa terus membawa legasi mereka ke generasi selanjutnya. Esensi apa yang membuat Falcom dicintai oleh para fans tentunya diharapkan juga bisa terus melekat kepada semua gamers.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close