space
[RUMOR] APPLE IPHONE GENERASI TERBARU BAKAL PUNYA KAMERA YANG LEBIH CANGGIH!
iOS
Minggu, 14 Jul 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Apple sedang mempersiapkan model iPhone generasi terbaru dengan fokus besar pada peningkatan kamera, yang kemungkinan akan hadir pada rilis berikutnya. Sebelumnya, telah disebutkan bahwa model iPhone 16 Pro yang lebih kecil akan mendapatkan peningkatan kamera yang sama dengan iPhone 15 Pro Max, termasuk lensa tetraprism untuk kemampuan zoom yang lebih baik. Kini, analis Ming-Chi Kuo telah membagikan spekulasinya untuk model iPhone 18 Pro dan iPhone 19 Pro yang akan menghadirkan peningkatan kamera besar-besaran.

Ming-Chi Kuo menyebutkan dalam sebuah posting blog bahwa kedua model iPhone 16 Pro akan mendapatkan lensa tetraprism, tetapi kita dapat memperkirakan bahwa Apple akan menyematkan sensor yang lebih baik pada model Pro Max. Varian yang lebih kecil dengan ukuran 6,3 inci akan mendapatkan sensor yang sama dengan Pro Max saat ini, menunjukkan bahwa perusahaan akan tetap mempertahankan beberapa perbedaan antara model Pro tahun ini. Analis tersebut juga membagikan detail peningkatan kamera pada iPhone 17 Pro, yang akan hadir dengan lensa tetraprism yang ditingkatkan untuk zoom dan kualitas gambar yang lebih baik.

Yang menarik adalah, analis tersebut tidak berhenti pada peningkatan tahun depan dan melanjutkan untuk menyatakan bahwa iPhone 18 Pro akan hadir dengan lensa tetraprism yang sama seperti iPhone 17 Pro Max. Tampaknya, perusahaan berusaha untuk konsisten dengan siklus peningkatan untuk model 'Pro' yang lebih kecil di masa mendatang. Jika berita ini benar, iPhone 18 Pro akan hadir dengan Sensor Gambar Kontak 48MP 1/2.6".

Baca ini juga :

» ROG Phone 8 Hadirkan Pengalaman Baru dalam Bermain Game Mobile
» Stok Unit Terlalu Sedikit, Huawei Mate XT Ludes Terjual, Fans Kecewa!
» Xiaomi Geser Fokus dari Fast Charging ke Baterai Jumbo 7500 mAh!
» Produksi iPhone 16 Dipercepat! Foxconn Rekrut Karyawan Besar-besaran!
» Not Stonk! Saham Intel Terjun Bebas! 15.000 Karyawan Terkena Layoff!
» Apple Merilis Versi Beta Baru Dari iOS 18 & iPadOS 18 Untuk Para Developer
» Not Stonk! Penjualan Apple di China Terus Turun! Kalah Sama Produk Lokal!
» Waduh, iPhone 17 Slim Dirumorkan Bakal Punya Kamera Belakang Cuma Satu Doang!

Kuo juga menyebutkan bahwa iPhone 19 Pro Max pada tahun 2027 akan mendapatkan peningkatan lebih lanjut pada lensa tetraprism, namun tidak menyatakan detail pasti mengenai sensor dan bagaimana peningkatan tersebut dibandingkan dengan pendahulunya. Namun, dia mengklaim bahwa peningkatan tersebut akan lebih signifikan dari sebelumnya, memungkinkan kemampuan zoom optik yang lebih baik dan kualitas gambar yang ditingkatkan. Perusahaan dapat menggunakan lensa prisma yang lebih kecil sebagai bagian dari peningkatannya, yang pada akhirnya dapat membuat Apple menyebutnya dengan nama lain selain lensa tetraprism.

Perlu dicatat bahwa perubahan yang disebutkan masih berdasarkan spekulasi awal dan karena keputusan akhir ada di tangan Apple, hasil akhirnya bisa berbeda dari yang disebutkan. Apple juga dikabarkan akan memperkenalkan iPhone lipat pada periode waktu yang sama dan kami percaya bahwa peningkatan perangkat keras kamera yang sama akan tersedia pada perangkat yang dirumorkan tersebut.

Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close