space
RUSAK MORAL BANGSA! BOCIL SD TERTANGKAP KAMERA SEDANG BERMAIN SLOT DI WAKTU BELAJAR MENGAJAR!
OL
Jumat, 26 Jul 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Indonesia kembali dikejutkan dengan sebuah video yang memperlihatkan seorang siswa sekolah dasar (SD) sedang bermain game slot saat jam belajar mengajar. Video yang tersebar luas di media sosial ini memicu keprihatinan banyak pihak mengenai dampak negatif teknologi terhadap generasi muda.

Dalam video tersebut, terlihat seorang bocah yang masih mengenakan seragam sekolah asyik bermain game slot di perangkat smartphone-nya saat sedang berada di dalam kelas. Kejadian ini menunjukkan betapa mudahnya akses anak-anak terhadap konten yang tidak sesuai dengan usia mereka, bahkan di lingkungan sekolah yang seharusnya menjadi tempat belajar dan mengembangkan karakter positif.

Fenomena ini menyoroti dampak negatif teknologi jika tidak diawasi dengan baik. Akses yang mudah terhadap game dan aplikasi yang tidak sesuai untuk anak-anak dapat merusak moral dan perkembangan mental mereka. Bermain game slot, yang secara jelas berhubungan dengan perjudian, bisa menanamkan kebiasaan buruk dan pola pikir yang salah sejak dini.


Baca ini juga :
» Auto Jadi Banned List, Rafaela Bakalan Dapet Revamp dan Bisa Bangkitin Teman yang Mati!
» Performa Belum Stabil, FNATIC Onic Tambah EXP Laner dan Analyst Baru, Rezz serta Zetsuna!
» Pra-registrasi "Tree of Savior: Neverland" dibuka di 11 wilayah Asia! Unjuk PV menarik dan gameplay inovatif!
» Gagal di MSC & MWI, Indonesia Masih Dominasi EWC 2024!
» Bawa RRQ Hoshi Berada di Puncak, Idok Sebut Kuncinya adalah Improvement Tiap Minggu!
» Keren! Mahasiswi UGM Angkat MPL ID Sebagai Skripsi Studi Kasus Untuk Teliti Kesiapan Yogyakarta dalam Event Es
» Sambut Semangat Kemerdekaan Indonesia, EA SPORTS FC Mobile Hadirkan Program 'Bola Untuk Bangsa’!
» Buka Store Virtual di Roblox, IKEA Cari Karyawan dengan Gaji 274 Ribu Rupiah per Jam!
Untuk mencegah kejadian serupa terulang, diperlukan kerjasama antara pemerintah, sekolah, dan masyarakat. Pemerintah perlu mengatur dengan ketat distribusi dan akses konten berunsur perjudian dan konten dewasa lainnya. Sekolah juga harus proaktif dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan bebas dari pengaruh negatif teknologi.

Orang tua sebagai garda terdepan dalam mendidik anak-anak harus lebih waspada dan terlibat aktif dalam kegiatan anak-anak mereka, baik di rumah maupun di sekolah. Dengan langkah-langkah ini, diharapkan dapat membentuk generasi muda yang sehat, cerdas, dan beretika.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close