space
FITUR KEREN GALAXY AI DIRUMORKAN BAKAL MASUK KE SAMSUNG GALAXY A SERIES!
OL
Kamis, 08 Aug 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Samsung Galaxy AI saat ini eksklusif untuk ponsel flagship Samsung. Namun, kabar terbaru dari SamMobile menyatakan bahwa Samsung akan memperluas fitur ini ke ponsel kelas menengah, khususnya Galaxy A35 dan Galaxy A55 yang dirilis tahun 2024.

SamMobile tidak memberikan jadwal peluncuran pasti untuk Galaxy AI di ponsel kelas menengah ini. Mereka hanya menyebutkan bahwa fitur ini akan hadir sebagai bagian dari pembaruan OneUI 6.1.1 dalam beberapa bulan mendatang.

Namun, Galaxy A35 dan Galaxy A55 tidak akan menerima versi lengkap Galaxy AI seperti di seri Galaxy S24. Fitur yang tersedia kemungkinan besar tidak akan mengandalkan pemrosesan on-device karena keterbatasan chipset.

Hal serupa terjadi pada Galaxy S23 FE, ponsel terjangkau Samsung yang mendukung Galaxy AI, tetapi tidak mendukung fitur Instant Slow-Mo meskipun menggunakan chipset flagship yang lebih tua.

Selain itu, hanya Galaxy A35 dan Galaxy A55 yang disebutkan akan menerima Galaxy AI. Tidak ada konfirmasi apakah ponsel lain di seri Galaxy A dengan spesifikasi serupa, seperti Galaxy A54, akan mendapatkan pembaruan ini atau tidak.

Baca ini juga :

» iPhone Curian Sparepartnya Gak Bisa Dijual Bebas, Ini Alasannya!
» Dukung Hiburan dan Produktivitas on-the-go, Acer Memperkenalkan Tablet Iconia X12 AMOLED
» Oppo dan Tecno Bersaing Panaskan Pasar HP Lipat Tiga
» Apple Resmi Umumkan Apple Event "It's Glowtime", iPhone 16 Siap Meluncur!
» Diluar Nalar! Xiaomi Mau Bikin Hape Yang Gak Ada Tombolnya!
» Realme Note 60 Siap Meluncur, Hadir dengan Teknologi ArmorShell Protection untuk Tahan Banting
» Wih, Keren! Orang Indonesia Ini Auto Sultan Dapat Samsung S24 dari MrBeast!
» Lagi Happy Banget! Player Genshin Impact Ngasih Rating Bintang 5 Ke Google Classroom!

Samsung pertama kali memperkenalkan Galaxy AI bersama Galaxy S24 series tahun ini, dan telah memperluasnya ke perangkat flagship sebelumnya seperti Galaxy S23, Galaxy S22, Galaxy Z Fold 5, Galaxy Z Flip 5, dan Galaxy Tab S9.

Bulan lalu, saat meluncurkan Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6, Samsung juga menambahkan fitur baru untuk Galaxy AI. Namun, belum diketahui apakah fitur-fitur baru ini akan tersedia untuk ponsel lain.

Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close