space
LINDUNGI USER USIA MUDA, INSTAGRAM PERKENALKAN FITUR BARU UNTUK REMAJA!
Pop
Rabu, 18 Sep 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Instagram, salah satu platform media sosial paling populer saat ini, telah memperkenalkan fitur-fitur baru yang dirancang khusus untuk melindungi para pengguna remaja. Langkah ini diambil sebagai respons terhadap kekhawatiran para orang tua tentang penggunaan platform yang berlebihan oleh anak-anak mereka.

Salah satu fitur utama yang diperkenalkan adalah akun remaja (Teen Accounts) untuk pengguna berusia 18 tahun ke bawah. Akun-akun ini secara otomatis disetting menjadi privat, dan pengguna di bawah umur tidak dapat menerima pesan langsung (DM) dari orang asing. Selain itu, Instagram juga telah menambahkan fitur Sleep Mode yang mematikan notifikasi pada malam hari untuk membantu mengatur penggunaan media sosial.

Untuk memastikan konten yang dilihat oleh remaja sesuai dengan usia mereka, Instagram akan menyesuaikan rekomendasi dan penjelajahan berdasarkan topik-topik yang relevan. Platform ini juga akan memberikan peringatan kepada pengguna muda untuk menggunakan Instagram secara bijaksana dan menutup aplikasi.

Instagram juga memberikan lebih banyak kontrol kepada orang tua untuk memantau aktivitas anak-anak mereka di platform. Orang tua dapat melihat siapa saja yang telah dihubungi oleh anak mereka dalam seminggu terakhir dan topik-topik apa yang telah mereka lihat.

Baca ini juga :

» Meta AI Segera Hadir di Indonesia: Ekspansi Besar-besaran ke 43 Negara
» META Keluarin Duit Sampe Rp 358,02 Miliar Buat Keamanan Mark Zuckerberg!
» Mitra Facebook Diduga Gunakan AI untuk Lacak Percakapan Pengguna
» Waduh! Mulai Sabtu Ini X Resmi Di Blokir! Buka Pake VPN Bakal Kena Denda!
» Bukti Mark Zuckerberg Bucin, Bikin Patung Istri dengan Khas Ala Romawi!
» Tegas! Rusia Denda Google & Tiktok Karena Kontennya Melanggar Aturan!
» Kena Lagi Kan! Inggris Denda Tiktok Rp 41 Miliar Karena Ketahuan Ngasih Informasi Palsu!
» Masih Mau Tarung, Elon Musk Sebut Dirinya Siap Kapan Saja Untuk Baku Hantam dengan Mark Zuckerberg!

Remaja berusia 16 tahun ke atas dapat mengubah beberapa pengaturan akun mereka, tetapi pengguna yang lebih muda memerlukan izin orang tua untuk melakukan perubahan. Fitur-fitur baru ini sedang diimplementasikan di beberapa negara, termasuk Inggris, Amerika Serikat, Kanada, dan Australia.

Untuk mencegah pengguna muda menggunakan cara-cara alternatif untuk menghindari pembatasan, Instagram telah memperketat proses verifikasi usia. Pengguna dapat diminta untuk mengunggah kartu identitas atau melakukan video selfie. Instagram juga akan menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk memverifikasi usia pengguna berdasarkan informasi yang mereka bagikan.

Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close