space
APPLE UJI COBA PROTOTIPE IPHONE LIPAT, TANTANGAN UTAMA PADA LIPATAN LAYAR
iOS
Selasa, 01 Oct 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Apple dilaporkan sedang menguji berbagai prototipe iPhone lipat secara tertutup, dengan desain yang dikabarkan mirip dengan Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6. Sayangnya, belum ada jadwal pasti kapan konsumen bisa mendapatkan perangkat ini. Hal ini dikarenakan Apple tampaknya belum bisa mengatasi beberapa masalah, salah satunya adalah lipatan yang terlihat di layar. Semua prototipe iPhone lipat yang diuji memiliki masalah ini, yang mungkin menjadi alasan belum adanya informasi resmi mengenai peluncurannya.

Menurut laporan sebelumnya, ada dua kendala utama yang menyebabkan Apple terus menunda peluncuran iPhone lipat. Perusahaan ini sedang menguji lebih dari dua desain, namun masih kesulitan mengatasi masalah engsel yang tahan lama dan lipatan yang terlihat saat perangkat dilipat sepenuhnya. Hingga saat ini, Samsung, sebagai pionir ponsel lipat, pun belum berhasil menghilangkan lipatan pada layarnya meskipun telah meluncurkan enam generasi perangkat lipat.

Meskipun visibilitas lipatan pada layar telah berkurang secara signifikan, dalam kondisi pencahayaan tertentu, mata telanjang masih dapat dengan mudah melihat cacat desain ini. Tidak hanya Samsung, beberapa produsen smartphone lipat lainnya juga menghadapi masalah yang sama. Mengingat Apple selalu mengutamakan desain yang estetis, lipatan ini akan dianggap sebagai cacat yang merusak tampilan premium iPhone lipat.

Baca ini juga :

» 3 Tahun Absen, iPad Mini Comeback di 2024 dengan Chip A17 Pro!
» Peneliti Temukan 40 Varian Baru Malware TrickMo, Targetkan Pengguna Android
» MediaTek Luncurkan Chip Flagship Dimensity 9400! Lebih Kencang dan Hemat Daya!
» Xiaomi Luncurkan Fitur Deteksi Kamera Tersembunyi di HyperOS 2.0
» Apple Siap Rilis Deretan Produk Baru: MacBook Pro M4, iPad Mini Baru, dan Banyak Lagi
» realme C61 Resmi Rilis di Indonesia, Bawa Setup Kamera Boba, Harga Cuma Sejutaan!
» Epic Games Gugat Google dan Samsung Karena Tuduhan Tidak Mendukung Persaingan Sehat!
» Vivo X200 Pro Pecahkan Rekor AnTuTu: Smartphone Pertama dengan Skor di Atas 3 Juta

Mark Gurman dari Bloomberg menyebut di platform X bahwa semua prototipe iPhone lipat memiliki lipatan yang terlihat. Namun, ia juga menambahkan bahwa kategori smartphone lipat ini hanya merupakan bagian yang sangat kecil dari pasar, yang saat ini didominasi oleh Apple. Diperkirakan, alasan lainnya adalah faktor profitabilitas. Seperti yang diprediksi, iPhone lipat tidak akan murah, dan jika hanya ada beberapa juta unit yang terjual setiap tahun, dampaknya mungkin tidak terlalu signifikan.

Saat iPhone diluncurkan, Apple mengharapkan penjualan besar-besaran. Mengingat kondisi pasar smartphone lipat saat ini, masih ada peluang besar untuk berkembang. Namun, area yang belum tersentuh adalah pasar notebook lipat, di mana Apple kabarnya akan memanfaatkan kesempatan ini dengan meluncurkan MacBook lipat berukuran 18,8 inci. Sayangnya, produksi massal perangkat ini ditunda hingga akhir 2027 atau 2028, sehingga kita perlu menunggu beberapa tahun lagi sebelum melihat perangkat ini dipasarkan.

Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close