space
AMBRUK DITENGAH ACARA, ARTIST DOUJIN KURO HEKITEN MENINGGAL DUNIA DI ACARA COMIKET 95
MOVIES
Kamis, 10 Jan 2019

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!


Siapa sangka Comiket yang diadakan akhir tahun 2018 kemarin juga membawa berita duka yang tak terduga. Salah satu partisipan yang mengisi acara tersebut, Kuro Hekiten yang membuka Booth di Comiket bersama teman-temannya dikabarkan meninggal dunia di acara tersebut. Berita kematiannya tersebut disampaikan oleh adiknya beberapa waktu lalu lewat blog kakaknya.


Seperti banyak ilustrator Jepang, rencana Kuro Hekiten untuk akhir Desember adalah untuk memamerkan dan menjual karya-karyanya di Comiket, konvensi terbesar di Jepang dimana para artist dapat menjual dan memamerkan karya-karya komik dan ilustrasinya. Saking antusiasnya, ia datang lebih awal dan mengatur meja dan gerainya di aula Tokyo Big Sight, dimana circle-nya akan mengurus meja penjualan barangnya.


Namun sayangnya saat Comiket, Kuro Hekiten tiba-tiba ambruk dikarenakan karena pembuluh darah yang membeku mendadak. Para Staff Comiket langsung bertindak cepat dan memberikan pertolongan pertama, banyak juga pengunjung yang turut membantu seperti salah satu pengunjung yang bekerja sebagai suster dan ada juga yang sigap membawa defibrillator.


Sayangnya, kondisi kesehatan yang sudah cukup parah dan akhirnya sang illustrator meninggal dunia pada 1 Januari 2019 lalu di rumah sakit. Walau demikian, adiknya mengatakan bahwa ia tersentuh dengan upaya para pendatang acara yang sigap membantu walaupun ia tak kenal sama sekali dengan mereka.

Baca ini juga :
» Jadwal dan Venue Tokyo Game Show 2024 Diumumkan! Angkat Tema "Trailblaze the World with Gaming"
» Ramai, Seru, dan Epik! Yuk, Intip Keseruan Hari Pertama Motion Ime Festival 2023!
» Love Live dan Idolmaster Umumkan Konser Kolaborasi pada Akhir Tahun 2023
» Upload Footage Anime di YouTube, Seorang Konten Kreator di Jepang Ditangkap Polisi
» [TGS 2023] Tokyo Game Show 2023 Pamerkan Visual Utama! Ungkap Tema Tahun Ini
» Jelajahi Dunia Sengoku Jepang dengan Lancar: Rekomendasi Spesifikasi PC untuk Bermain Sekiro Shadow Die Twice
» Toko Online Jepang Diisi Produk 'Kantong Udara 2022' yang Dijual Seharga IDR239 Ribu
» Jepang Rilis Kamar Gaming Portabel dengan Harga Hanya 60 Juta Saja


Adiknya menuturkan bahwa Kuro Hekiten sebelumnya tak pernah mengidap penyakit serius, namun pola tidurnya berantakan karena begadang tengah malam dan juga merupakan perokok yang lumayan akut. Karenanya, ia meninggal di usia yang cukup muda yakni 44 tahun. Ia berpesan pada setiap ilustrator dan mangaka yang berjualan di Comiket agar menjaga pola hidupnya demi kebaikan diri sendiri dan keluarganya.


(KotakGame)




TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close