space
UPLOAD FOOTAGE ANIME DI YOUTUBE, SEORANG KONTEN KREATOR DI JEPANG DITANGKAP POLISI
Pop
Senin, 22 May 2023

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Organisasi Content Overseas Distribution Association (CODA) mengumumkan bahwa untuk pertama kalinya, seseorang telah ditangkap di negara tersebut karena mengunggah rekaman video game dan anime. Menurut Anime News Network, seorang pria Kota Nagoya ditangkap pada hari Rabu oleh Polisi Prefektur Miyagi atas kejahatan memposting video ke YouTube.

Kadokawa, pemegang hak untuk Steins;Gate mengatakan pria itu telah mengunggah footage dari anime tersebut selama beberapa tahun, setidaknya sejak 2019 dengan video "let's play" selama satu jam yang tampaknya menghasilkan penangkapan.

Baca ini juga :
» Bstation Hadirkan Deretan Anime Fall 2024 Paling Dinanti Ada Diskon Premium Spesial Hingga 50%!
» Nyobain Kendaraan “TukTuk” Asal Thailand, iShowSpeed Langsung Nabrak Kuil Suci!
» Sukses Raih Jutaan Subscriber, Cristiano Ronaldo Ingin Melampaui Mr Beast!!
» [TGS 2024] TGS 2024 Umumkan Detail Tempat Virtual Ke-4, “Tokyo Game Show Digital World 2024”
» Ciptakan Rekor Baru! Channel YouTube Cristiano Ronaldo Raih 1 Juta Subscriber dalam 90 Menit!
» Bstation x GJUI 30! Hadirkan Pengalaman Nonton Anime yang Tak Terlupakan
» Gara-Gara Livestream Lompatin Sports Car, YouTube iShowSpeed Terkena Suspend!
» Tur Asia Sold Out di 7 Kota! Ini Profil Eve, Penyanyi Jepang yang Dikenal Dunia dari Anime "Jujutsu Kaisen"
Hal ini dikarenakan YouTuber tersebut mendapatkan monetisasi iklan dari footage anime yang diuploadnya walaupun tanpa izin dari pihak Kadokawa itu sendiri. Setelah CODA dan Kadokawa menentukan tindakan pria itu bersalah, pihak berwenangpun dihubungi. YouTuber tersebut juga dilaporkan mengakui bahwa dia tahu apa yang dilakukannya itu ilegal.

Meskipun sebenarnya konten kreator boleh mengunggah footage anime namun dengan catatan dan berbagai batasan soal mana hal yang bisa diposting dan monetisasi. Perusahaan menerapkan kebijakan ini untuk mencegah spoiler dan saluran mendapat untung dari materi cerita yang signifikan.

Dalam kasus ini, misalnya, YouTuber memposting ending ke Steins;Gate: My Darling’s Embrace, sesuatu yang dilarang oleh pemegang hak.

Sumber: Dexerto

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close