space
UNREAL ENGINE 5.2 KINI TERSEDIA, MENAMPILKAN PEMBUATAN KONTEN PROSEDURAL DAN DUKUNGAN APPLE SILICON
PC
Minggu, 14 May 2023

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Bersamaan dengan penyempurnaan fitur dan peningkatan stabilitas, Unreal Engine 5.2 mendorong batasan dari apa yang dapat diharapkan oleh para kreator secara langsung, menghadirkan fungsionalitas baru yang inovatif.

Baca ini juga :

» Peluncuran Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya
» Epic Berlakukan Biaya Langganan Tahunan Buat yang Bukan Developer Game Kalau Mau Pakai Unreal Engine
» 5 Hero Mage Terbaik di Mobile Legends, Damagenya Sakit!
» David GadgetIn: Waspadalah! iPhone 15 Palsu Sudah Beredar di Pasaran!
» Samsung Memperkenalkan Memori HBM3E 'Shinebolt' Untuk Next-gen AI
» Starfield Mendapatkan Mod DLSS3 Frame Generation, Gratis!
» Rumor Tanggal Rilis Switch 2 Semakin Memanas Seiring Dengan Referensi Konsol Baru Dari Partner Nintendo
» Baldur's Gate 3 Memiliki Koran Dalam Game yang Meliput Perbuatan Kamu, dan Bisa Dimanipulasi!

Kerangka Pembuatan Konten Prosedural

Unreal Engine 5.2 menawarkan tampilan awal pada kerangka Procedural Content Generation (PCG) yang dapat digunakan langsung di dalam Unreal Engine tanpa bergantung pada paket eksternal. Framework ini mencakup alat dalam editor dan komponen runtime.

Alat PCG memungkinkan kita menentukan aturan dan parameter untuk mengisi adegan besar dengan aset Unreal Engine pilihan kita, membuat proses pembuatan dunia besar menjadi cepat dan efisien.


Sumber: Unreal Engine


Sumber: Unreal Engine

Komponen runtime berarti bahwa sistem dapat berjalan di dalam game atau aplikasi real-time lainnya, sehingga dunia dapat bereaksi terhadap perubahan gameplay atau geometri. Alat PCG juga dapat digunakan untuk konten linier yang membutuhkan banyak aset, seperti proyek arsitektur besar atau adegan film.

Ini adalah fitur Eksperimental yang akan dikembangkan lebih lanjut pada rilis mendatang.

Substrate

Rilis ini juga memperkenalkan Substrate, cara baru dalam menulis materi yang memberi kita kontrol lebih besar atas tampilan dan nuansa objek yang digunakan dalam aplikasi real-time, seperti game, dan untuk pembuatan konten linier.

Saat diaktifkan, ini menggantikan rangkaian tetap model shading dengan kerangka kerja multi-lobe yang lebih ekspresif dan modular yang memberikan rentang tampilan permukaan yang lebih besar dan ruang parameter yang lebih luas untuk bekerja. Ini sangat efektif untuk mendeskripsikan tampilan berlapis, misalnya "cair pada logam" atau "debu pada lapisan bening".


Sumber: Unreal Engine

Untuk menguji Substrat, kita dapat mengaktifkannya di pengaturan proyek. Sebagai fitur Eksperimental, ini tidak menyarankan untuk menggunakannya untuk pekerjaan produksi, UE5 menyambut umpan balik untuk terus menyempurnakan fungsinya.

Perangkat produksi virtual yang ditingkatkan

Dengan rilis ini, rangkaian alat produksi virtual terus menerima fitur dan penyempurnaan baru yang memberikan lebih banyak kekuatan kreatif pembuat film.

Pas dengan Editor ICVFX desktop, aplikasi iOS baru untuk operasi panggung ICVFX (segera hadir untuk iPad melalui Apple App Store) akan menawarkan antarmuka berbasis sentuh yang intuitif untuk operasi panggung seperti penilaian warna, penempatan kartu ringan, dan tugas manajemen nDisplay dari mana saja dalam volume LED. Hal ini menempatkan kontrol kreatif langsung di tangan pembuat film untuk mencapai tampilan yang diinginkan di mana pembuatan film benar-benar berlangsung, tanpa harus menghubungi kembali operator Unreal Engine.


Sumber: Unreal Engine

Sementara itu, peningkatan pada sistem VCam Unreal Engine menawarkan ruang lingkup yang lebih besar bagi pembuat film untuk pengambilan keputusan kreatif selama praproduksi. Ini termasuk kemampuan baru untuk mengoperasikan beberapa Kamera Virtual secara bersamaan dari satu instans editor, serta untuk membuat gerakan kamera yang lebih canggih dan berlapis.

Terakhir, dukungan nDisplay yang diperluas untuk SMPTE 2110 dibangun di atas dasar awal yang diletakkan di Unreal Engine 5.1 menuju penerapan perangkat keras ICVFX generasi berikutnya. Fitur Eksperimental ini cocok untuk pengujian di Unreal Engine 5.2 saat perangkat keras tersedia, dengan kelayakan produksi yang ditargetkan untuk Unreal Engine 5.3.

Dukungan Apple Silicon

Native support untuk Apple Silicon telah ditambahkan ke Unreal Editor. Ini menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih baik, peningkatan kinerja, dan stabilitas yang lebih baik. Universal Binary of Unreal Engine yang mendukung CPU Apple Silicon dan Intel sekarang tersedia untuk diunduh dari launcher Epic Games.

Sampel Deformer ML baru

Jelajahi bagaimana teknologi pembelajaran mesin Unreal Engine dapat digunakan untuk membuat karakter real-time fidelitas tinggi untuk PC dan konsol dengan deformasi yang didorong oleh simulasi otot, daging, dan kain penuh dengan sampel ML Deformer baru ini. Unduhan tersebut mencakup urutan demo interaktif yang menunjukkan otot menonjol dan meluncur di bawah kulit, dan lipatan terbentuk pada pakaian. kita juga dapat membandingkan hasilnya dengan ML Deformer aktif dan nonaktif, dan menganimasikan model dengan aset Rig Kontrol yang disertakan.


Sumber: Unreal Engine

Ini hanyalah beberapa fitur dan peningkatan baru di Unreal Engine 5.2. Untuk full release note-nya kalian bisa langsung cek document Unreal Engine.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close