space
[DIARY KRU KOTGA] 7 MOMENT PALING MENYEBALKAN DALAM RESIDENT EVIL VII: BIOHAZARD!
-
Kamis, 02 Feb 2017

Main Resident Evil VII: Biohazard memang menjadi momok gamers diseluruh dunia saat ini, ada yang penasaran untuk memainkannya tetapi tidak berani untuk mencobanya. Terlebih lagi sudah tidak berani memainkannya juga tidak memiliki cukup uang untuk membeli game-nya sehingga kebanyakan menyaksikan cuplikan walktrough-nya lewat layanan YouTube maupun Twitch.

Akan tetapi tahukah kamu kalau bermain Resident Evil VII: Biohazard sendiri itu memiliki rasa tersendiri dibandingkan hanya dengan menyaksikan gameplay milik orang lain. Kamu akan benar-benar merasakan pengalaman survival horror sesungguhnya, meskipun kamu sudah mengetahui alur cerita yang ada dalam game ini lewat cuplikan gameplay yang telah beredar, tetapi pengalaman untuk bermain game ini dengan tangan sendiri harus benar-benar kamu rasakan.

Nah, pada kesempatan kali ini Kru KotGa akan membagikan mengenai tujuh moment yang paling menyebalkan ketika memainkan game Resident Evil VII: Biohazard ini. Penasaran apa saja? Yuk! Simak sama-sama di bawah ini.

1. Kehabisan Peluru.

Tidak ada yang paling menyebalkan ketika kamu sudah tidak lagi memiliki peluru ketika menelusuri setiap ruangan yang terdapat pada rumah tua Resident Evil VII: Biohazard. Keterbatasan peluru dalam game ini memang sangat mengharuskan kita untuk bisa berhemat dan tidak membuang-buang peluru agar tidak mubazir, terlebih musuh yang dihadapkan biasanya sangat kebal peluru misalnya Jack Baker yang tidak bisa mati meskipun kamu tembakan ke arah kepalanya.

Menyebalkannya lagi, kamu telah membuka kotak yang harus menggunakan kunci khusus dan hanya berisikan sebuah kotak peluru yang jumlahnya tidak banyak.

2. Kehabisan healing items.

Sosok karakter Ethan Winters memang digambarkan seperti manusia super, dimana dirinya juga kebal terhadap serangan bacokan pukulan hingga bagian angota tubuhnya terputuspun dirinya masih tetap hidup. Tetapi batas hidup karakter yang kamu mainkan ada pada banyaknya bercak darah yang muncul dilayar, sehingga untuk menyembuhkannya kembali kamu harus menggunakan healing items yang bisa kamu temukan dibeberapa lokasi yang membutuhkan kejelian untuk mendapatkannya.

Nah, kehabisan healing items ini yang sangat krusial ketika kamu berhadapan dengan banyak musuh atau tengah menghadapi bos yang tentunya memiliki daya serang yang sangat besar.

3. Bingung dengan puzzle.

Rata-rata gamers yang pertama kali memainkan game Resident Evil VII: Biohazard lelah untuk memecahkan puzzle yang ada dalam game tersebut, satu puzzle saja bisa memakan waktu yang cukup lama apabila nalar kamu kurang sampai untuk menyelesaikannya. Misalnya, puzzle untuk membuka pintu, kamu diharuskan menemukan item yang tersembunyi untuk bisa membuka pintu tersebut. Ternyata item tersembunyi ini ada dibalik sebuah bingkai yang telah kamu lewati.

Itu merupakan baru salah satunya, dalam game ini justru masih banyak puzzle yang kamu harus pecahkan agar permainan dapat lanjut kesesi selanjutnya.

4. Musuh yang mengagetkan.

Bagi kamu yang punya riwayat jantung lemah sebaiknya jangan mencoba memainkan game ini sendirian, karena game Resident Evil VII: Biohazard ini sangat penuh dengan adegan yang mengagetkan. Misalnya, musuh yang muncul tiba-tiba ketika sedang asik menelusuri suatu ruangan dan terkadang juga muncul cut-scene yang bikin kaget padahal saat itu tengah mendapatkan item yang dicari.

Jadi, bagi kamu yang bilang game ini kurang menarik, lebih baik coba memainkannya sendiri dan rasakan kejutan yang datang tiba-tiba selama permainan.

5. Banyak pintu.

Game Resident Evil VII: Biohazard di cap sebagai game yang berhubungan dengan pintu, hingga diakhir game kamu nantinya akan tetap mendengar kalimat "pintu". Tidak ada yang paling menyebalkan ketika kamu mendengar suara khas pintu tua yang terbuka dan tertutup, rasanya seperti dirumah hantu. Terlebih kamu mendengarkannya menggunakan perangkat headset, suara pintu yang didengar akan sangat terdengar jelas.

Hal yang melelahkan dalam game ini adalah kamu harus bolak balik ke pintu yang sama untuk menemukan item yang dibutuhkan atau mencari jalan untuk melewati sesi berikutnya.

Baca ini juga :
» Rekomendasi Rakit PC Gaming Pakai Duit THR
» Street Fighter 30th Anniversary Collection
» Monster Hunter vs God Eater, Manakah Hunting RPG Terbaik?
» Nasib Adaptasi Anime Terakhir Bleach yang Masih Dilupakan
» Inilah Manfaat Bagi Kamu yang Ingin Berkarir di Industri Game
» 5 Game Fighting Crossover yang Wajib Kamu Mainkan
» 7 Rekomendasi Game PC Terbaik Minggu Ini
» [Diary Kru KotGa] Apakah Elemen Romansa Akan Merusak Sebuah Anime Action?

6. Derita pengguna konsol.

Derita memainkan game Resident Evil VII: Biohazard ini paling banyak dikeluhkan oleh para pengguna perangkat konsol. Kenapa? Karena pengguna konsol tidak bisa merasakan kenyamanan ketika menembak kearah musuh, terlebih menggunakan senjata pistol. Flesibilitas joypad tidak sama seperti menggunakan mouse pada perangkat komputer, sehingga untuk mengarahkan senjata ke arah kepala musuh dengan cepat sangat menjadi kendala utama bagi pengguna konsol.

Banyak pengguna PS4 dan Xbox One mempertanyakan mengapa pengguna konsol tidak diberikan fitur auto-aim agar mempermudah gamer untuk menembak musuh? Namun sepertinya Capcom tidak ingin memberika kemudahan bagi gamer konsol untuk menamatkan game Resident Evil VII: Biohazard dengan segampang itu.

7. Item dewa bersyarat.

Jika kamu telah melihat beberapa walktrough Resident Evil VII: Biohazard di YouTube, mungkin kamu telah melihat beberapa item keren yang digunakan untuk menyelesaikan misi dengan mudah dan cepat. Item tersebut seperti X-Ray Glasses atau Circular Saw, namun untuk mendapatkannya ternyata terdapat bebreapa syarat yang harus kamu selesaikan.

Kamu tidak akan dapat merasakan item tersebut pada awal permainan, seperti senjata keren yaitu Circular Saw dimana item senjata ini bisa didapatkan hanya dengan menamatkan game Resident Evil VII: Biohazard tidak lebih dari empat jam. Dan beberapa special unlock dan syarat untuk mendapatkannya dalam game tersebut yang bisa kamu cari lewat internet.

Nah, itulah ketujuh moment paling menyebalkan ketika memainkan game Resident Evil VII: Biohazard versi kru KotGa. Sebenarnya masih banyak moment paling menyebalkan lainnya, mungkin kamu memiliki moment menyebalkan lainnya dalam game tersebut dapat memberikannya lewat komentar yang ada di bawah ini.

(KotakGame)

BACA JUGA BERITA INI