space
REVIEW KUNITSU-GAMI: PATH OF THE GODDESS
xboxone
Rabu, 31 Jul 2024
Oke, jadi saya sudah memainkan Kunitsu-gami: Path of the Goddess untuk beberapa hari dan ini mungkin bisa dibilang sebagai salah satu game yang sangat unik belakangan ini. Kunitsu-gami juga berhasil menarik perhatian dan juga membuat ketagihan.

Kunitsu-gami: Path of the Goddess terasa seperti game PS2 atau PS3 yang relatif obscure, mungkin seperti game-game cult classic. Bukan berarti buruk, ini adalah pujian karena Kunitsu-gami merupakan game yang unik dan memiliki karakter.

Game ini juga relatif menarik karena Kunitsu-gami merupakan game ARPG seperti Devil May Cry, tapi juga tower defense. Kombinasi genre ini terasa sangat aneh awalnya, tapi ketika dimainkan sebenarnya kombinasi ini bagaikan roti dan butter dimana ARPG juga tower defense bisa menyatu dengan baik di Kunitsu-gami.

Art Direction Yang Jelas

Source: Dok. KotakGame


Kunitsu-gami berhasil menggunakan medium video game untuk mengantarkan art style yang fokus kepada klasik Jepang. Mulai dari penggunaan warna yang vibrant ketika diperlukan, tetapi ada momen dimana less is more dan terasa gelap dan murky, Kunitsu-gami berhasil dalam hal ini.

Baca ini juga :
» ACTION RPG Open World Terbaru Capcom, Bisa Panjat Monster, AI Canggih, dan Dunianya Luas!
» Apollo Justice: Ace Attorney Trilogy Review
» Street Fighter 6
» Ini Dia Ciri Khas yang Wajib Ada di Game Resident Evil Berikutnya!
» Bouken da Bouken! Kiat-Kiat Sukses Menjadi Traveler Terbaik Pencari Harta Karun di Genshin Impact!
» Hadoken!!! Inilah 7 Jurus Paling Legendaris di Game Street Fighter!
» Gak Cuma Keren, Ini Berbagai Keuntungan Ketika Mendapatkan Karakter Street Fighter
» Gempar! Ryu Ken & Karakter Street Fighter V: Champion Edition lainnya Menyerang Dunia Summoners War!
Tidak hanya visual saja karena dari sisi audio, Kunitsu-gami memiliki nilai artistik yang positif. Hal ini karena dari sisi musik dan sound design, dirasa sangat solid.

Kombinasi art style dan musik Jepang kontemporer tapi ada esensi modern membuat ambience ketika bermain sangat terasa asik. Tidak lupa juga dengan SFX yang terasa punchy, walau sayangnya beberapa SFX dari yokai ada yang kurang terasa, tapi overall lebih dari cukup.

BACA JUGA BERITA INI
close