space
PENJELASAN LENGKAP MENGENAI RAHASIA KEKUATAN SEBENARNYA DARI "FINAL BANKAI" MILIK ICHIGO
-
Jumat, 10 Nov 2017

Saat pertama kali Ichigo berhasil membangkitkan kekuatan Shinigami miliknya, satu hal menarik yang bisa dilihat adalah wujud Zanpakuto miliknya yang berada dalam mode shikai. Dalam upayanya untuk menyelamatkan Rukia yang akan dieksekusi, Ichigo belajar untuk bisa menguasai kekuatan sebenarnya dari Zanpakuto yang dinamai "Bankai."

Tidak banyak Shinigami yang bisa mencapai tingkatan kekuatan ini, dan untuk mempelajarinya saja dibutuhkan waktu bertahun-tahun. Tapi Ichigo justru berhasil menguasai kekuatan ini hanya dalam waktu beberapa hari saja, terlepas dari statusnya sebagai manusia yang baru saja menjadi shinigami.

Ichigo menggunakan kekuatan Bankai pertama kalinya saa melawan Byakuya Kuchiki, dan disinilah para fans melihat perubahan kekuatan Ichigo untuk pertama kalinya. Dalam mode Bankai ini, Zanpakuto milik Ichigo berubah menjadi pedang katana hitam yang memiliki kekuatan spiritual terkonsentrasi di dalamnya. Melihat wujud Bankai ini, Byakuya justru mengatakan kalau kekuatan ini terlalu lemah untuk dikatakan sebagai Bankai.

Mungkin para fans awalnya hanya menganggap kalau Byakuya hanya meremehkan kekuatan Ichigo, tapi kenyataannya wujud ini bukanlah kekuatan Bankai sebenarnya yang dimiliki Ichigo.

Jika kamu hanya menikmati Bleach lewat versi anime saja, maka kamu akan melewatkan Arc "Thousand-Year Blood War Arc" yang ada dalam manganya saja. Ada banyak sekali unsur cerita dan segudang rahasia baru yang menjadikan arc ini sangat penting. Terutama mengenai rahasia sesungguhnya dari "Final Bankai" milik Ichigo.

Baca ini juga :
» Jadi Wibu! Ini Dia 7 Game Mobile Yang Di Adaptasi Menjadi Anime!
» Wibu Pasti Jago, Inilah 7 Game Mobile Rhythm Anime Terbaik
» Banyak yang Bagus, Inilah 7 Anime Terbaik dari Studio MAPPA!
» 7 Fakta Mengguncang Dunia Bleach: Eternal Soul Yang Bikin Kamu Bankai!
» Suka Seiyuu-nya? 7 Anime Populer yang Diisi oleh Seiyuu Genshin Impact!
» Masih Hype, Inilah 7 Rekomendasi Anime yang Paling Dinantikan Kelanjutannya!
» Ngewibu Jalan Terus, Inilah 10 Anime yang Aman Ditonton Ketika Puasa Sambil Ngabuburit!
» Masih Rame! Inilah 10 Game Mobile yang Sedang Hype Dimainkan Para Wibu

Sekarang mari kita amati dari perubahan wujud awal Bankai milik Ichigo. Layaknya kekuatan Hollow dan Shinigami milik Ichigo yang bangkit secara bersamaan, wujud Bankai Ichigo memiliki pengaruh dominan dari kekuatan Quincy dan Hollow daripada Shinigami. Pengaruh perubahannya bisa kamu amati dibawah ini:

- Shinigami: Kekuatan Getsuga normal, dan wujud jubah shinigami
- Hollow: Tambahan motif sobek bagian jubah, warna merah dari jubah dalam, rantai pedang, dan Getsuga hollow
- Quincy: Motif cross di gagang pedang

Bisa kamu lihat kalau Bankai milik Ichigo mendapatkan banyak pengaruh dari kekuatan Hollownya, tentunya ini hanya sebatas pengamatan secara langsung. Dengan tambahan kekuatan Hollow yang sudah dia kuasai, sekarang wujud Bankai miliknya sudah didominasi oleh kekuatan ini. Tapi seperti kebanyakan zanpakuto lain yang dimiliki seorang shinigami, Ichigo juga mengira kalau sosok pak tua bernama Zangetsu dengan jubah hitam adalah wujud asli dari Zanpakuto miliknya.

BACA JUGA BERITA INI
close