space
SWORD ART ONLINE: HOLLOW REALIZATION
-
Kamis, 21 Dec 2017

Gameplay

Beralih ke gameplay, Sword Art Online: Hollow Realization memusatkan aktifitas utama dalam sebuah kota yang menjadi penghubung semua akses wilayah. Kamu akan menghabiskan banyak waktu dalam kota ini, seperti membeli gear baru, melakukan crafting, hingga menjalani quest dari berbagai sumber. Sederhananya, game ini menawarkan hampir semua aspek dari game MMORPG.

Bukan hadir tanpa perbedaan tentunya, karena seri ini lebih berfokus pada interaksi dan ikatan dari setiap karakter dengan Kirito. Terdengar cukup opsional memang, tapi fitur Affection System ini memiliki peran yang cukup penting dalam gameplay. Sebagai contoh, saat kamu memutuskan untuk membangun ikatan yang kuat dengan Asuna, maka kamu dapat berkoordinasi dengan lebih baik dalam pertempuran.

Mekanisme pertarungannya sendiri terasa sederhana sekaligus kompleks disaat yang bersamaan, dimana kamu harus fokus beraksi secara solo sambil mengontrol strategi yang digunakan oleh party member. Kamu bisa menentukan fokus utama dari peran setiap karakter, misalnya seperti menyerang musuh tertentu, memberikan support healing, melakukan pertahanan, hingga berbagai macam tugas penting lainnya.

Baca ini juga :
» ASUS TUF Gaming Z490-Plus WI-FI
» Terbaik Untuk Game FPS Shooter! Review Monitor Gaming 240Hz BenQ Zowie XL2546K!
» Crash Bandicoot 4, Nostalgia dengan Sekuel Luar Biasa yang Sudah Lama Dinanti!
» Genshin Impact, Game F2P Menawan dengan Kualitas Tiada Banding!
» ASUS ROG Strix B550-A Gaming
» Captain Tsubasa: Rise of New Champions
» Acer Nitro 5
» Review: Guardian Tales, RPG Petualangan Besar Dibalik Grafis yang Imut

Fitur

Selain elemen MMORPG yang kental di dalamnya, game ini juga menghadirkan serangkain fitur khusus yang sebenarnya lebih ditujukkan kepada para fans daripada gamer pendatang baru dalam franchise Sword Art online. Disini kita berbicara soal interaksi karakter dalam Affection System, dimana semakin dekat hubungan kamu dengan karakter tertentu, maka semakin besar juga dampaknya dalam alur permainan.

Tidak hanya memberikan dampak dalam cara bertarung serta koordinasi, tapi Kirito juga bisa menjalin hubungan romantis dengan beberapa karakter. Walaupun Asuna adalah pasangan canon dari franchisenya, kamu masih bisa memilih karakter lain tanpa adanya masalah yang mengganggu jalan cerita maupun interaksi secara langsung dengan Asuna sendiri.

Setiap karakter juga memiliki variasi skill dan stats unik yang bergantung dari class utama mereka. Semakin sering kamu melakukan grinding dan Event Fragment yang tersebar di dunianya, progress setiap karakter juga ikut berkembang. Kepadatan konten mungkin merupakan kelebihan utama dari game ini, dimana kamu bisa mendapatkan hingga ratusan jam permainan yang bahkan masih belum ditambah dengan konten DLC Story.

BACA JUGA BERITA INI
close