space
REVIEW JADE DYNASTY: NEW FANTASY
iOS
Selasa, 22 Mar 2022
Halo guys kali ini kru KotGa balik lagi buat review game Jade Dynasty: New Fantasy yang baru aja rilis beberapa hari yang lalu. Game mobile dengan genre MMORPG turn-based ini diadaptasi dari novel klasik populer Jade Dynasty yang secara resmi diluncurkan pada tanggal 17 Maret.


Dalam game ini kamu akan dibuat terkesima dengan grafis 3D yang memukau dan berbagai pemandangan indah dengan tema fantasi oriental seperti film-film Wuxia, negeri di atas awan, dataran hijau dan banyak lainnya yang akan kamu lihat ketika kamu sudah masuk ke dalam game Jade Dynasty: New Fantasy. Penasaran dengan bagaimana game ini akan memikat hati para gamer? Yuk langsung aja simak ulasannya dibawah ini!

Baca ini juga :
» Review Elden Ring
» Review Horizon Forbidden West
» Review Vivobook pro 14x OLED M7400Q
» Review Uncharted: Legacy of Thieves Collection
» The Dark Pictures: House of Ashes
» Far Cry 6
» Ghost of Tsushima: Director's Cut
» Neo: The World Ends with You

Kustomisasi Karakter yang bebas


Buat kamu yang ingin membuat karakter sesuai dengan keinginan kamu, jangan khawatir karena di Jade Dynasty: New Fantasy menghadirkan fitur kustomisasi karakter yang tergolong sangat detail. Fitur ini memang sudah menjadi standar untuk game di PC, namun untuk smartphone fitur ini bisa dibilang cukup langka karena tidak semua game sudah memiliki fitur kustomisasi karakter yang detail seperti ini. Terdapat 8 job yang dapat kamu pilih sebelum memulai petualangan, yaitu Jadeon, Lupin, Incense, Vim, Skysong, Longevity, Poisoner, dan Southern Border.


Kamu dapat memilih gender kamu secara bebas untuk setiap job. Selain dapat merubah gender dari job, kamu juga dapat merubah tampilan karakter kamu dengan bebas dimulai dari penataan rambut, ukuran atau tinggi badan, bentuk wajah (layaknya The Sims dan bahkan lebih detail), make up wajah, dan banyak lainnya. Selain gender cowok dan cewek, beberapa class tertentu seperti Lupin dan SkySong juga ada tipe loli loh! Kru Kotga jamin kamu pasti menghabiskan waktu yang cukup lama hanya untuk kustomisasi karakter, soalnya kita juga sampai 1 jam lebih!



Gameplay Yang Seru, Menantang Dan Memutar Otak


Menurut kru KotGa, gameplay dari Jade Dynasty: New Fantasy ini mungkin tergolong rumit. Bertarung secara turn-based biasanya sudah pasti dianggap butuh pemikiran yang cukup rumit untuk bermain karena membutuhkan taktik, strategi, dan formasi yang cocok untuk melawan musuh. Untuk commandnya sendiri cukup fleksibel, kamu dapat menyerang, bertahan, melindungi, menggunakan skill (serang, buff, debuff, atau heal), atau menggunakan item. Kamu juga bisa kabur bila menurut kamu musuh tersebut sangat kuat dan kamu tidak bisa melawannya. Kamu dapat menaikkan level skill kamu melalui skill tree sekaligus mempelajari skill baru.



Kamu juga akan memiliki summon spirit beast yang akan membantu kamu saat bertarung. Spirit beast juga hampir mirip dengan karakter utama kamu dimana kamu bisa menggunakan perintah untuk menyerang, bertahan, dan sebagainya. Kamu juga akan ditemani dengan karakter wanita-wanita cantik dan pria tampan yang akan ikut bertarung bersamamu. Sayangnya kamu tidak bisa mengendalikan mereka, hanya mengatur posisi mereka melalui formasi yang kamu gunakan.



Bagi kamu yang suka game turn-based, kru KotGa rekomendasikan kamu untuk main Jade Dynasty: New Fantasy. Cukup banyak yang dapat kamu mainkan atau eksperimen dimana berbagai formasi, karakter, dan setiap perintah kamu akan berpengaruh besar terhadap pertarungan kamu. Setelah kamu berhasil mengalahkan musuh, kamu akan dihadiahi dengan material atau item yang dapat kamu gunakan untuk upgrade, membuat senjata yang lebih kuat, atau membuat potion yang akan membantu kamu saat bertarung.


Jika kamu sedang sibuk dan menurut kamu tim kamu sudah cukup kuat untuk melakukan quest, kamu dapat menggunakan fitur auto agar karakter kamu dapat bertarung secara otomatis. Lumayan juga kan waktu sekolah dan bekerja tidak terganggu. Untuk quest sendiri kamu tinggal tekan quest tersebut dan kamu akan secara otomatis menuju ke lokasi quest tersebut. Mudah banget!



BACA JUGA BERITA INI
close